Spesifikasi dan Harga Laptop Gaming Asus ROG Terbaru

Telset.id, Jakarta – Asus resmi menghadirkan laptop ROG terbaru, yakni ROG Zephyrus Duo 15, ROG Zephyrus, serta ROG Strix G dan SCAR Series yang dibekali spesifikasi terkini dan dibanderol dengan harga yang bervariasi.

Jajaran laptop gaming ROG terbaru dari Asus itu seluruhnya ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core H-Series. Laptop gaming ROG kali ini juga dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce RTX Super Series.

“Dukungan prosesor 10th Gen Intel Core H-Series dan beragam fitur baru di jajaran laptop ROG kali ini akan membawa pengalaman gaming ke tingkat selanjutnya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

{Baca Juga: Review ASUS ROG G Strix G512L: Spek Gahar, Main Game Lancar}

Jajaran laptop ROG terbaru memiliki berbagai peningkatan dari sisi fitur dibandingkan dengan pendahulunya, salah satunya adalah sistem pendinginan yang lebih baik.

Seluruh seri laptop ROG terbaru ini hadir dengan performa pendinginan 10% lebih baik sekaligus memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah.

Asus pun menyematkan layar khusus untuk bermain game yang dilengkapi panel super kencang, dengan refresh rate hingga 300Hz dan response time sampai 3ms.

Layar dengan spesifikasi standar eSport dunia tersebut dilengkapi oleh keyboard dengan beragam fitur gaming. Fitur anti-ghosting dengan N-Key Rollover memungkinkan setiap input dapat diterjemahkan dan ditampilkan secara lebih cepat dan akurat.

Nah, berikut ini spesifikasi dan harga lengkap dari jajaran laptop gaming Asus ROG terbaru, yakni ROG Zephyrus Duo 15, ROG Zephyrus, serta ROG Strix G dan SCAR Series.

ROG Zephyrus Duo 15

Spesifikasi Harga Asus ROG Zephyrus 15
ROG Zephyrus Duo 15

Asus menghadirkan teknologi ROG ScreenPad Plus ke lini ROG Zephyrus Duo 15. Laptop tersebut merupakan laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar kedua berukuran 14,1 inci.

Layar kedua yang disebut ROG ScreenPad Plus mengadopsi teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel) dan ditempatkan di antara keyboard dan layar utamanya yang berukuran 15,6 inci.

{Baca Juga: Gamers, Ini Dia 7 Aksesoris Pendukung untuk Asus ROG Phone 3}

Ketika digunakan, layar kedua Zephyrus Duo 15 yang memiliki mekanisme khusus akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor 10th Gen hingga Intel Core i9 yang didukung chip grafis Nvidia GeForce RTX 2080 SUPER.

Bagian layar menggunakan panel FHD dengan refresh rate 300Hz. Sementara varian dengan panel 4K UHD dan reproduksi warna Adobe RGB 100% ditujukan untuk gamers sekaligus kreator konten.

Asus ROG Zephyrus Duo resmi dijual dengan harga Rp 95.999.000 untuk spesifikasi Intel Core i9. Tersedia juga varian lainnya dengan Intel Core i7 yang dibandrol Rp 71.999.000.

 

ROG Zephyrus

Spesifikasi Harga Asus ROG Zephyrus
ROG Zephyrus

Mengadopsi bodi super ringkas dengan ketebalan di bawah 20mm, Asus ROG Zephyrus tetap hadir dengan spesifikasi kelas atas. Laptop ini ditenagai oleh prosesor hingga 10th Generation Intel Core i7 dan didukung chip grafis hingga Nvidia GeForce RTX 2080 SUPER.

Layar ROG Zephyrus terbaru hadir dengan sertifikasi Pantone Validated sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh para content creator.

Selain itu, terdapat pula fitur Nvidia G-Sync yang didukung ROG GPU Switch, serta NumberPad untuk memudahkan pengguna yang sering memanfaatkan numpad.

{Baca Juga: Asus ROG Phone 3: Spesifikasi Kencang, Mampu Libas Game Apapun}

Seri ROG Zephyrus terbaru terdiri dari ROG Zephyrus S15 dan S17 yang merupakan varian tertinggi dengan sistem pendingin Active Aerodynamic System (AAS), serta ROG Zephyrus M15 sebagai laptop yang dapat digunakan untuk bermain dan juga bekerja.

Seluruh varian ROG Zephyrus terbaru juga tampil dengan fitur USB Type-C Power Delivery yang memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya menggunakan adapter atau powerbank dengan konektor USB Type-C.

Untuk Asus ROG Zephyrus S17 tersedia dengan harga Rp 70.999.000. Sementara ROG Zephyrus S15 dihargai Rp 51.999.000 dan Rp 66.999.000. Sedangkan ROG Zephyrus M15 tersedia mulai Rp 28.999.000 hingga Rp 40.999.000.

ROG Strix G dan SCAR Series

Spesifikasi Harga Asus ROG Strix Scar
ROG Strix G dan SCAR Series

Seri ROG Strix diperkenalkan dengan fitur baru seperti dukungan mode RAID 0 pada SSD, peningkatan kecepatan RAM hingga 3200MHz, hingga penggunaan liquid metal untuk performa pendinginan yang lebih baik.

Seri ROG Strix terbaru datang dalam dua versi yaitu G Edition dan SCAR Edition. Seperti pendahulunya, ROG Strix SCAR Edition dikhususkan untuk para gamers eSport yang haus akan performa.

Dibekali layar IPS-level dengan refresh rate hingga 300Hz. Laptop ini ditopang pula oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core i9-10980-HK, chip grafis hingga Nvidia GeForce RTX 2080 SUPER, dan RAM DDR4 3200MH.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Sementara itu, ROG ROG Strix G15 ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core i7 dan chip grafis hingga Nvidia GeForce RTX 2070 SUPER. Bagian layarnya mendukung refresh rate hingga 240Hz.

Ada juga desain Electro Punk yang hanya hadir untuk ROG Strix G15. Desain eksklusif tersebut menggabungkan tampilan metal dengan warna pink.

Khusus untuk ROG Strix G15 Electro Punk, ASUS menyediakan paket penjualan yang terdiri dari unit laptop bersama dengan mousepad esklusif berukuran 35 x 17-inci serta ROG Backpack Special Edition.

Seri ROG Strix Scar 15/18 dijual dengan harga mulai dari Rp 33.999.000 hingga Rp 60.999.000. Sementara ROG Strix G15 dibandrol mulai dari Rp 16.299.000 hingga Rp 26.999.000. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -