telset
spot_img
spot_img

Vivo Y32 Debut, HP Pertama di Dunia dengan Snapdragon 680

Telset.id, Jakarta – Vivo mengumumkan ponsel pertama di dunia dengan prosesor Snapdragon 680, yakni Vivo Y32. Berikut ini informasi lengkap spesifikasi dan harga resmi dari Vivo Y32 yang telah melakukan debut resminya.

Sekadar informasi, Snapdragon 680 merupakan prosesor kelas menengah yang diperkenalkan pada akhir Oktober lalu. Tidak, chipset ini belum mendukung jaringan 5G.

Meski hanya mendukung 4G LTE saja, namun prosesor tersebut sudah dibuat dengan arsitektur 6nm yang bertenaga dan hemat daya. Chipset ini menggunakan inti CPU Kryo 265 yang merupakan versi upgrade dari Kryo 260 pada Snapdragon 662 (11nm).

Tapi, kartu grafisnya masih menggunakan Adreno 610. Sementara untuk urusan pencitraan, disematkan tiga ISP Spectra 346 yang dapat memproses data gambar dari tiga kamera secara bersamaan.

Baca juga: Review Vivo V23e Indonesia

Spesifikasi dan Harga Vivo Y32

Vivo Y32 Spesifikasi Harga

Dilansir Telset dari GSMArena, Minggu (19/12/2021), HP Vivo terbaru ini dilengkapi dengan layar berjenis IPS LCD berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD+. Layar ini hanya mendukung refresh rate standar 60Hz saja.

Di bagian atas layarnya, tersimpan modul kamera selfie 8MP yang ditempatkan pada notch berbentuk “V”. Sementara di belakang, smartphone ini dibalut dengan pilihan warna elegan dengan efek gradasi yang indah.

Ada warna lainnya dengan balutan warna gelap yang terlihat lebih premium. Di sudut kiri atas bodi, terdapat modul kamera berbentuk persegi yang menyimpan kamera 13MP, kamera makro 2MP, dan LED flash.

Vivo Y32 Spesifikasi Harga

Baca juga: Tablet Vivo Ditenagai Snapdragon 870

Vivo Y32 ditopang oleh spesifikasi bertenaga berkat prosesor Snapdragon 680, RAM 8 GB yang bisa ditambah secara virtual sampai 4 GB, memori penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas sampai 1 TB dengan microSD, dan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18W.

Smartphone ini sudah berjalan di sistem operasi terbaru OriginOS 1.0 berbasis Android 11. Fitur lainnya, terdapat Game Box 10.0, Multi Turbo 5.5, sensor sidik jari di samping bodi, face unlock, jack audio 3,5mm, dual-band WiFi, dan Bluetooth 5.0.

Perihal harga, Vivo Y32 dijual dengan harga 1.399 Yuan atau setara Rp 3,1 jutaan. Belum ada kejelasan apakah HP terbaru Vivo tersebut bakal dipasarkan secara global atau tidak. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0