Poco X4 Pro Melenggang di MWC 2022, Ini Spesifikasi dan Harganya

Telset.id, Jakarta – Sebagai penanda debutnya di ajang Mobile World Congress (MWC 2022) di Barcelona, Spanyol, Poco resmi mengumumkan smartphone barunya, Poco X4 Pro 5G, yang merupakan penerus Poco X3 Pro.

HP terbaru Poco ini merupakan penerus dari Poco X3 Pro. Smartphone ini hadir dengan desain, dan tentu saja spesifikasi yang dibenamkan lebih segar dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Setelah Debut di MWC, Realme GT 2 dan GT 2 Pro Sambangi Indonesia

Seperti biasa, perangkat ini hadir sebagai smartphone kelas menengah yang menawarkan kinerja tinggi, namun dengan harga terjangkau. Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi dan harga Poco X4 Pro.

Spesifikasi dan Harga Poco X4 Pro

Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci beresolusi Full HD+. Ini menjadi peningkatan signifikan dibanding generasi sebelumnya yang menggunakan layar berjenis LCD.

Selain itu, layar smartphone ini juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate hingga 360 Hz dan mendukung DCI-P3.

Baca Juga: 10 HP Gaming Rp 5 Jutaan Terbaik 2022

Masuk ke sektor dapur pacunya, smartphone ini dimotori prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G yang didukung dengan RAM 6 GB atau 8 GB berjenis LPDDR4X. Kapasitas RAM ini juga dapat ditingkatkan melalui fitur Dynamic RAM Expansion menjadi 8 GB dan 11 GB.

Sementara untuk menyimpan aplikasi dan file mengandalkan penyimpanan internal UFS 2.2 dengan kapasitas 128 GB atau 256 GB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan didukung teknologi fast charging 67W. Poco mengklaim proses pengisian daya dari 0 hingga 70% dalam waktu 41 menit saja.

Untuk urusan mengabadikan gambar, terpasang tiga kamera belakang di ponsel ini. Komposisinya terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Sedangkan untuk selfie menggunakan kamera depan beresolusi 16 MP.

Fitur pendukung lainnya, terbenam speaker stereo, jack audio 3,5mm dan fitur pemindai sidik jari yang diletakkan di sisi perangkat.

Perihal harga Poco X4 Pro, smartphone ini dijual dalam dua varian berbeda. Varian 6 GB + 128 GB dijual dengan harga 299 Euro atau setara Rp 4,8 jutaan. Sedangkan versi 8 GB + 256 GB dibanderol dengan harga 319 Euro atau sekitar Rp 5,1 jutaan.

Realme GT 2 Series Meluncur di MWC

Seperti diketahui, gelaran MWC menjadi ajang peluncuran produk smartphone baru besutan vendor-vendor China. Selain Poco, kompatriotnya realme juga mengumumkan realme Realme GT 2 dan GT 2 Pro sebagai jagoan barunya.

Baca juga: 10 HP 4 Jutaan Terbaik Februari 2022, Banyak Pilihan Menarik

Menjadi seri tertinggi, Realme GT 2 Pro mengusung desain berbasis bio yang mengusung tekstur seperti kertas dan diklaim mampu mengurangi emisi karbon dalam proses pembuatannya.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1 dan hadir dengan dengan layar ‘Super Reality’ yang didukung LTPO 2.0. Sedangkan Realme GT 2 membawa chip Snapdragon 888 dan menampilkan layar AMOLED 120Hz biasa.

Kedua ponsel juga menyertakan tiga kamera belakang serta layar 120Hz. Realme diproyeksikan akan mengirimkan lebih dari 10 juta ponsel seri Realme GT di seluruh dunia pada tahun 2022.

Selain mengumumkan kehadiran dua smartphone barunya tersebut, realme juga mengumumkan teknologi fast charging 150W tercepat di dunia pada ajang MWC 2022.

Dan sebagai informasi, Realme GT Neo3 akan menjadi smartphone pertama yang mengusung fast charging 150W realme dengan teknologi UltraDart Charging Architecture itu di akhir tahun nanti.

Baca Juga: Realme GT Neo3 Smartphone Pertama dengan Fast Charging 150W

Vendor China lainnya yang meluncurkan produk barunya adalah Honor. Perusahaan ini memperkenalkan Honor Magic 4 dan Honor Magic 4 Pro yang diluncurkan secara global pada acara MWC 2022. Spesifikasi kedua HP terbaru Honor ini ditenagai chipset teranyar Qualcomm yang powerful, Snapdragon 8 Gen 1. [HR/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0