Asus ROG Strix G15 Advantage Edition, Pertama dengan CPU & GPU AMD

Telset.id, Jakarta – Asus ROG Strix G15 Advantage Edition jadi laptop gaming terbaru yang beredar resmi di Indonesia dengan spesifikasi kelas tinggi. Perangkat ini bahkan menjadi laptop gaming pertama di dunia yang menggabungkan performa CPU dan GPU dari AMD.

“ROG tidak pernah berkompromi soal performa. Menghadirkan performa maksimal merupakan salah satu tujuan kami dan hal tersebut kembali dibuktikan melalui ROG Strix G15 Advantage Edition,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

“ROG Strix G15 Advantage Edition saat ini merupakan satu-satunya laptop di dunia yang mampu menghadirkan performa CPU AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon™ RX 6800M secara maksimal,” sambungnya.

{Baca juga: 11 Laptop Gaming Murah Terbaik 2021, Harga di Bawah Rp 15 Jutaan}

Spesifikasi Asus ROG Strix G15 Advantage Edition

Asus ROG Strix G15 Advantage Edition

Dibalut desain yang sangat gahar, Asus ROG Strix G15 Advantage Edition didesain lekat dengan nuansa brand AMD. Laptop ini dilengkapi Customizable Armor Caps serta RGB LED yang didukung fitur Aura Sync membuat laptop mudah dipersonalisasi oleh para gamer.

Laptop gaming Asus ini hadir dengan layar beresolusi QHD (2.560×1.440) serta memiliki refresh rate 165Hz dan response time 3ms. Layar tersebut juga mampu mereproduksi warna dengan sangat baik dan memiliki color gamut 100% DCI-P3.

{Baca Juga: Asus ROG Zephyrus Edisi Alan Walker Resmi Dijual di Indonesia}

Tidak hanya itu, laptop gaming ini juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync sehingga tidak hanya menjamin tampilan visual dalam game yang detail dan immersive, tetapi juga bebas dari efek stuttering serta tearing.

Laptop ROG terbaru ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 5900HX dan pengolahan grafis GPU AMD Radeon RX 6800M.

Hadir juga teknologi AMD Smart Access Memory. Teknologi tersebut memberikan kinerja ekstra CPU untuk dapat mengakses seluruh memori GPU sehingga memungkinkan komunikasi data yang lebih cepat agar dapat meningkatkan frame rate yang lebih tinggi.

{Baca Juga: Asus Luncurkan Dua Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT}

Selain telah ditenagai oleh CPU serta GPU yang powerful, laptop gaming Asus itu sudah dibekali dengan RAM DDR4 3200 berkapasitas 16 GB (2×8 GB) dan telah mendukung konfigurasi dual channel.

Modul memori ini juga dapat di-upgrade hingga 32GB, sehingga gamer dapat menyesuaikan dengan skenario penggunaannya.

Sementara untuk penyimpanan, ROG Strix G15 Advantage Edition memanfaatkan M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas 1TB. Gamer yang membutuhkan penyimpanan ekstra dapat memanfaatkan slot M.2 PCIe 3.0 kedua.

{Baca Juga: Spesifikasi Laptop Gaming Asus Harga Rp 65 Jutaan, ROG Zephyrus S17}

Guna menjaga performanya tetap stablil, terbenam teknologi bernama ROG Intelligent Cooling. Teknologi ini memberikan thermal headroom yang lebih baik sehingga memastikan seluruh komponen di dalam laptop dapat berjalan stabil dan optimal.

Perihal harga, Asus ROG Strix G15 Advantage Edition resmi dijual di Indonesia dengan banderol Rp 33.999.000. Asus juga memberikan garansi global selama 2 tahun dan ditambah 1 tahun Asus VIP Perfect Warranty. (HRMF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0