Home Gizmo Spesifikasi Lengkap Asus ZenFone 8 Bocor Jelang Peluncuran

Spesifikasi Lengkap Asus ZenFone 8 Bocor Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta – Asus dipastikan akan merilis ZenFone 8 dan ZenFone 8 Flip pada sebuah acara yang diselenggarakan pada 12 Mei mendatang. Menjelang peluncuran resmi, muncul bocoran spesifikasi lengkap dari Asus ZenFone 8, yang sebelumnya disebut sebagai versi “Mini”. Seperti apa?

Bukan tiga seri seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, Asus akan menghadirkan dua seri HP terbaru saja. Alih-alih ZenFone 8, Mini, dan Pro, perusahaan asal Taiwan ini hanya menghadirkan versi standar dan ZenFone 8 Flip saja.

Bocoran Spesifikasi Asus ZenFone 8

Dilansir Telset dari GSMArena, Minggu (9/5/2021), Asus ZenFone 8 akan mengusung layar berjenis E4 AMOLED dari Samsung dengan ukuran 5,92 inci.

Layarnya beresolusi Full HD+ dan juga menampilkan refresh rate 120Hz. Selain itu, layar HP terbaru Asus ini juga sudah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass Victus.

{Baca juga: Review Asus ZenBook Duo UX482: Laptop Dua Monitor Kaya Fitur}

Sebagian besar spesifikasi dasar lainnya dari Asus ZenFone 8 pun terungkap dengan jelas. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888, RAM hingga 16 GB, memori internal berjenis UFS 3.1 sebesar 256 GB, dan ditopang oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fast charging 40W.

https://twitter.com/stufflistings/status/1390671558193029129

 

Belum diketahui apa jenis bahan dasar yang digunakan Asus untuk merancang bodi ZenFone 8. Tapi karena diposisikan sebagai ponsel flagship yang nyaman digunakan, kemungkinan besar Asus menggunakan bahan logam dengan lapisan kaca Gorilla Glass tambahan di bagian belakangnya yang melengkung.

Ukuran dimensinya pun tergolong standar, yakni 148 x 68,5 x 8,9mm dengan bobot 169 gram. Rumor terbaru lainnya juga menyebutkan kalau ZenFone 8 sudah mengantongi sertifikasi IP68 tahan air dan debu.

Fitur lain yang dijejali dalam bodinya yang kompak ini adalah, speaker stereo, jack audio 3,5mm dengan output audio Hi-Fi, dan juga tiga mikrofon yang didukung oleh Nokia OZO.

Di bagian kamera, Asus ZenFone 8 punya kamera utama dengan kualitas bagus berkat sensor 64MP Sony IMX686 yang dipadukan dengan kamera ultra wide 12MP.

{Baca juga: 10 HP Asus Terbaru Mei 2021, Mulai dari Rp 600 Ribuan!}

Ponsel ini mendukung perekaman hingga resolusi 8K dan juga 4K @120FPS slow-mo. Tentu saja, video 4K @60FPS pun didukung oleh ponsel pintar satu ini.

Menurut rumor yang beredar, kamera utamanya juga sudah dilengkapi dengan EIS (electronic image stabilization) dan fokus otomatis pada kamera ultra wide.

Meski spesifikasi lengkapnya beredar luas, namun belum diketahui berapa harga pasti dari Asus ZenFone 8 maupun ZenFone 8 Flip. Kita tunggu saja pada 12 Mei nanti ya! (MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version