telset

Spectacles Baru Bakal Bawa Dua Kamera, Plus Teknologi AR

Telset.id, Jakarta – Snap Inc segera merilis generasi ketiga kacamata pintar Spectacles. Kacamata tersebut akan diluncurkan sebelum akhir tahun ini. Disebut-sebut, perangkat ini bakal datang agak berbeda dibanding pendahulunya.

Dilansir Engadget, Spectacles generasi ketiga akan berbekal dua kamera berkemampuan merekam video. Ini jelas sangat berbeda dengan dua generasi pertama Spectacles yang hanya berbekal satu kamera.

Menurut kabar, kamera yang dimaksud akan memungkinkan pengguna mengetuk tombol untuk merekam video berdurasi 10 detik. Secara keseluruhan, kamera perangkat dapat merekam video berdurasi 30 detik secara bersamaan dan diunggah ke Snapchat.

Model generasi kedua Spectacles, yang diperkenalkan pada awal tahun ini, mengalami peningkatan resolusi video ke HD dan dibekali kemampuan menyiarkan video secara langsung.

Versi ketiga yang akan diluncurkan Snap Inc dirumorkan mengusung kode nama Newport. Kacamata ini akan hadir dengan bodi alumunium, bukan plastik. Harganya sekitar USD350 atau setara Rp5,1 juta.

Ini adalah harga yang lebih tinggi bila dibandingkan generasi kedua Spectacles, yang hanya dipatok USD129,99 atau Rp1,9 juta. Sebagai imbalannya, pengguna pun dapat menikmati fitur Augmented Reality (AR) berkat keberadaan dua kamera di Spectacles baru.

Fitur tersebut termasuk kemampuan untuk menempatkan lensa AR secara langsung di klip video yang direkam di dunia nyata. Kacamata unik yang diperuntukkan bagi jejaring sosial Snapchat itu juga diperkirakan akan didukung oleh efek foto 3D. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0