Home Gizmo Sony Xperia 5 II “Ngegas” dengan Snapdragon 865 SoC, Asyik Buat Gaming

Sony Xperia 5 II “Ngegas” dengan Snapdragon 865 SoC, Asyik Buat Gaming

Telset.id, Jakarta – Sony masih belum sepenuhnya rela untuk “pamit” dari pasar smartphone. Buktinya, pabrikan asal Jepang itu baru saja meluncurkan seri smartphone terbarunya, Sony Xperia 5 II.

Ponsel pintar ini hadir dengan spesifikasi kelas atas dan menawarkan pengalaman bermain game. Sony Xperia 5 II sendiri telah diluncurkan di beberapa wilayah, termasuk AS dan Inggris.

Smartphone ini didukung prosesor octa-core dengan kapasitas RAM yang besar. Selain itu, Sony membekalinya dengan tiga kamera belakang. Ponsel tersebut akan mulai dijual akhir tahun ini.

Spesifikasi Sony Xperia 5 II

Dikutip Telset.id dari The Verge, Sony Xperia 5 II hadir dengan layar OLED 6,1 inci full-HD + (1.080×2.520 piksel) dengan refresh rate 120Hz dan touch scanning rate 240Hz, dengan aspek rasio 21: 9 dan mendukung fitur HDR.

Untuk dapur pacunya ditenagai chipset octa-core Snapdragon 865 SoC dan RAM 8GB, dengan memori internal 128GB yang dapat diperluas melalui kartu microSDXC (hingga 1TB).

{Baca juga: Sony Xperia 1 II Ditenagai Snapdragon 865 & Optik Zeiss}

Untuk foto dan video, ponsel ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup sensor utama 12 megapiksel dengan lensa f / 1.7, sensor 12 megapiksel dengan lensa f / 2.4, dan sensor 12 megapiksel dengan lebar- sudut f / 2.2 lensa.

Di bagian depan, Anda bisa mendapatkan kamera 8 megapiksel dengan lensa f / 2.0, ditempatkan di bezel atas, untuk berfoto selfie.

Dalam hal penyimpanan, Xperia 5 II hadir dengan 128GB penyimpanan UFS onboard Pilihan konektivitas termasuk 5G, Wi-Fi dual-band, GPS / A-GPS, Bluetooth 5.1, jack headphone 3.5mm, NFC, dan port USB Type-C untuk pengisian daya, dan sensor sidik jari.

Ponsel ini didukung kapasitas baterai 4000mAh dengan pengisian cepat. Sony mengatakan dapat diisi hingga 50 persen hanya dalam 30 menit. Dari segi dimensi, ponsel ini berukuran 158x68x8mm dan bobot 163 gram.

Fitur lainnya, yang bisa Anda dapatkan di ponsel ini antara lain fitur Motion Blur Reduction 240Hz, DSEE Ultimate untuk kualitas audio yang lebih baik, tahan air IP65 / 68, dan dukungan Dolby Atmos.

Harga Sony Xperia 5 II

Sony Xperia 5 II dengan harga EUR 899 atau sekitar Rp 15,7 jutaan untuk varian penyimpanan tunggal 8GB + 128GB. Ada tiga pilihan warna, yakni Hitam, Biru dan Abu-abu di pasar Eropa.

Ponsel ini akan mulai dijual di pasar Eropa mulai Musim Gugur 2020 dan Sony belum membagikan tanggal pastinya.

{Baca juga: Sony Xperia 1, Smartphone Besar dengan Teknologi Sony Bravia}

Sementara di AS, ponsel ini dibandrol dengan harga $ 949 atau sekitar Rp 14 jutaan, dan akan mulai dijual mulai 4 Desember. Ada tiga pilihan warna, yakni Hitam, Biru, Abu-abu, dan Merah Muda.

Belum ada informasi apakah Sony Xperia 5 II akan diboying ke Indonesia atau tidak. [HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version