Sony Xperia 1 V, HP dengan Kamera Exmor T dan Layar 4K

Telset.id, Jakarta РSony baru saja merilis flagship Xperia 1 V. Smartphone ini dibekali  sensor kamera Exmor T, layar OLED dengan resolusi 4K dan chipset Snapdragon terbaru.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Sabtu (13/05/2023), Sony Xperia 1 V membawa berbagai peningkatan dari seri sebelumnya, yakni Xperia 1 IV khususnya terkait kamera Exmor T yang disematkan.

Pasalnya kamera ini menjanjikan peningkatan fotografi dengan cahaya redup, sehingga cocok untuk mengabadikan momen di malam hari atau ruang yang gelap.

BACA JUGA:

Spesifikasi Sony Xperia 1 V

Sony Xperia V 1

Xperia 1 V mengusung layar OLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi 4K dan refresh rate hingga 120Hz. Layar ditutupi oleh selembar Gorilla Glass Victus 2 untuk perlindungan.

Body belakang juga dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2, serta sudah mengantongi sertifikasi IP65 dan IP68 sehingga tahan debu dan air. Performa HP ini tak diragukan lagi karena memakai Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, yang bisa diperluas dengan kartu microSD.

Smartphone ini mengusung baterai 5.000 mAh yang mendukung Fast Charging 30W berbasis kabel, dan pengisian nirkabel. Di bagian kamera, Sony Xperia 1 V memiliki kamera utama dengan sensor Exmor T atau multi aspek 52 MP, bukaan lensa F/1.9.

Sensor multi-aspek beresolusi 52MP memiliki rasio 4.3:3, atau berada di tengah-tengah antara 4:3 yang biasa digunakan pada foto dan 16:9 pada sebagian besar video. Jadi, meskipun Anda tidak dapat menggunakan resolusi penuh dalam skenario mana pun, Anda mendapatkan sedikit pemangkasan di masing-masing skenario.

Sensor 52 MP juga dilengkapi dengan imager BSI Quad-Bayer modern dengan piksel individu 1,12 mikrometer, yang menggabungkan empat piksel terdekatnya atau mode 4-to-1 sehingga menghasilkan foto 12 MP dengan piksel 2,24 mikrometer.

Kemampuan BSI Quad-Bayer ini membantu memaksimalkan jumlah cahaya yang ditangkap dan mengurangi noise dalam kamera.

Lebih lanjut, Sony mengklaim bahwa sensor baru ini akan memungkinkan Xperia 1 V bekerja 2 kali lebih baik dari pendahulunya untuk pemotretan di lingkungan minim cahaya.

Disamping itu, tersedia Night Mode yang bisa dipakai untuk hasil foto yang lebih maksimal. Kamera utama 52 MP didukung oleh kamera telefoto 12 MP, dan kamera ultrawide dengan sensor 12 MP. Sementara kamera depan ada memiliki resolusi 12 MP.

BACA JUGA:

Xperia 1 V akan tersedia dalam pilihan warna Black, Platinum Silver dan Khaki Green. Harga Sony Xperia 1 V sebesar EUR 1.399 atau Rp22,7 juta dan akan tersedia di pasaran pada akhir Juni 2023. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI