Sony Rilis BRAVIA XR Terbaru, Didukung Prosesor Kognitif Canggih

Telset.id, Jakarta – Sony Indonesia resmi meluncurkan televisi BRAVIA XR terbaru yaitu Z9J 8K LED dan A80J OLED. Smart TV baru ini didukung dengan Cognitive Processor XR sebagai prosesor kognitif pertama di dunia.

Teknologi Cognitive Processor XR sendiri, sebagaimana diungkapkan President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, akan mampu menghadirkan pengalaman menonton yang nyata.

Hal ini tentunya akan sangat mendukung kegiatan saat ini, dimana pemerintah mengharuskan masyarakat untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Disamping itu, televisi BRAVIA XR terbaru juga dilengkapi beragam teknologi canggih yang dapat terintegrasi dan cocok untuk berbagai fitur pintar lainnya,” katanya.

Fitur TV Sony BRAVIA XR

Sony BRAVIA XR
Sony BRAVIA XR A80J OLED

Sony BRAVIA XR seri Z9J 8K LED dan A80J OLED memiliki Cognitive Processor XR dengan metode pemrosesan terbaru sehingga melampaui cara kerja AI konvensional.

Di saat AI konvensional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, seperti warna, kontras dan detail secara individual, prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia.

{Baca Juga: Samsung The Terrace, Smart TV Outdoor Anti Air Pertama di Dunia}

Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya.

Sony BRAVIA XR Z9J 8K LED memiliki keunggulan panel Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster dan XR 8K Upscaling sehingga menghadirkan realisme 8K tertinggi dengan hitam pekat dan kecerahan yang intens.

Sementara, A80J OLED memiliki XR OLED Contrast yang dapat menyesuaikan level kecerahan dan warna hitam yang lebih pekat, dan XR Triluminos Pro menyediakan palet warna yang lebih luas untuk mereproduksi setiap warna sehingga tampak seperti yang terlihat di dunia nyata.

Tidak hanya itu, Cognitive Processor XR didukung oleh Sound-from-Picture Reality, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D, untuk menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara mumpuni.

{Baca Juga: MediaTek MT9638, Chipset Smart TV dengan Dukungan 4K}

Dilengkapi dengan teknologi audio tingkat tinggi, Acoustic Multi-Audio untuk Z9J 8K LED, dan Acoustic Surface Audio+ untuk A80J OLED, kedua seri BRAVIA XR ini menghadirkan suara dan pemosisian suara dan surround sound sinematik yang lebih akurat, sehingga dapat menghasilkan gambar dan suara yang selaras.

Kedua seri BRAVIA XR ini juga didukung oleh Google TV, serta memiliki kompatibilitas dengan HDMI 2.1 yang mendukung resolusi tingkat tinggi untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik pada pengguna.

Berbagai keunggulan lainnya seperti kombinasi resolusi dan frame rate tinggi, 4K 120fps dan mode BRAVIA Game yang memungkinkan pengguna menikmati gaming dengan lebih seru.

{Baca Juga: Samsung The Sero, TV Pintar Pertama dengan Rotating Screen}

Bersertifikasi IMAX Enhanced TV sehingga dapat memberikan pengalaman IMAX Theater di rumah dan terhubung dengan seluruh layanan streaming bersertifikat IMAX, hingga terhubung dengan Netflix Calibrated Mode yang menawarkan konten Netflix berkualitas studio untuk para kreator.

Sony resmi menyediakan BRAVIA XR terbaru ini mulai bulan Juli 2021. Perihal harga, televisi pintar ini dijual mulai dari Rp25.999.000. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0