Sony Luncurkan Tali Jam Tangan Pintar

Telset.id, Jakarta – Sony meluncurkan tali atau strap jam tangan pintar terbaru yang dapat mengubah jam tangan apa pun menjadi jam tangan pintar. Dengan tali jam ini, Anda dapat mengubah jam Rolex atau Tag Heuer menjadi smartwatch tanpa mengurangi gaya.

Strap pintar ini bernama ‘Wena’, kependekan dari ‘wear electronics naturally’. Tali jam pintar buatan Sony ini memungkinkan pengguna menambahkan fitur digital, seperti fitnes tracking dan pemberitahuan.

Sony mengatakan pengguna dapat menambahkan ‘kecerdasan’ ke arloji jenis apa pun yang berukuran 18 mm, 20 mm atau 22mm, celah yang sesuai dengan tali arloji.

Sistem ini dibuat oleh karyawan Sony, Teppei Tsushima sebagai bagian dari program perusahaan Seed Acceleration Programme (SAP), yang mendorong karyawan untuk mengusulkan dan menciptakan ide-ide produk baru.

{Baca juga: Sony Xperia XZ4 Punya Kamera 52 Megapiksel?}

Tsushima mengatakan idenya datang setelah menyadari bahwa dia menikmati memakai pelacak kebugaran, namun ia juga menyukai arloji tradisionalnya dan ingin terus memakainya.

Tali jam tangan ini tersedia dalam versi pro dan active. Setiap tali jam Wena dilengkapi layar OLED serta teknologi yang biasa ditemukan di jam tangan pintar.

Bedanya, untuk versi Pro, pergelangan jam dirancang untuk digunakan saat olahraga dan terbuat dari karet, bukan logam. Versi ini juga dilengkapi GPS dan monitor detak jantung.

{Baca juga: Canggih! Sony Rilis Headphone “Anti Bising” Berbasis AI}

Tali jam tangan ini dapat dipesan dengan harga mulai dari £ 349, namun sementara ini hanya dipasarkan di Inggris. [BA/HBS]

Sumber: Metro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0