Sony DPT-CP1, Kertas Digital Canggih ala Sony

Telset.id, Jakarta – Sony menghadirkan kertas digital generasi terbaru lewat seri DPT-CP1. Digital paper Sony itu merupakan perangkat e-readers dengan ukuran yang lebih kecil dan lebih portabel.

Dilansir dari Slashgear, perangkat tersebut mengusung layar berukuran 10,3 inch. Karena ukurannya, Sony DPT-CP1 diklaim sangat fleksibel dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

Selain itu, bentuknya pun cukup sederhana. Sebab, perangkat ini memiliki body berukuran persegi mirip iPad atau tablet Android pada umumnya.

Seri ini sendiri merupakan suksesor dari seri DPT-RP1 yang memiliki layar berukuran 13,3 inch. Meski demikian, keduanya tidak memiliki perbedaan yang signifikan, entah itu pada sisi fungsionalitas ataupun dalam hal kelengkapan fiturnya.

Sony DPT-RP1 maupun Sony DPT-CP1 telah dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, serta kemampuan Zoom dan Pan. Sayangnya, untuk spesifikasi lengkapnya, Sony masih belum mengungkapkannya secara detil.

Meski begitu, Sony mengklaim jika perangkat tersebut jauh lebih mutakhir dibanding produk serupa keluaran Amazon, yakni Amazon Kindle.

Sony DPT-CP1 baru dapat dipesan di wilayah Amerika Serikat saja. Perangkat tersebut dijual melalui skema pre-order dengan harga USD 600 atau sekitar Rp 8,5 jutaan. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here