Sony Alpha 7S III Meluncur, Harganya Bikin Geleng Kepala

harga alpha 7s iii

Telset.id, Jakarta – Sony akhirnya mendaratkan penerus dari seri kamera Alpha 7S II, yakni Sony Alpha 7S III. Membawa sejumlah pembaruan dan fitur terkini, banderol harga dari kamera Sony Alpha 7S III bisa dibilang cukup mencengangkan.

Menurut Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, pihaknya telah melakukan berbagai riset untuk menghadirkan beragam penyempurnaan di seri Alpha 7S III.

“Pengembangan kamera ini memang memakan waktu cukup lama karena kami melakukan berbagai riset untuk menyempurnakan kamera ini agar dapat menghadirkan produk terbaik yang relevan dengan kebutuhan para videografer, bahkan melebihi ekspektasinya,” ujar Makiyama di acara peluncuran Alpha 7S III, Jumat (25/9/2020).

Kamera ini menggunakan sensor gambar terbaru 35mm full-frame 12.1MP back illuminated Exmor R CMOS, mengurangi rolling shutter hingga tiga kali dan menggunakan berbagai teknik pengumpulan cahaya mutakhir untuk memastikan sensitivitas tinggi dengan noise rendah.

{Baca Juga: Aplikasi Imaging Edge Webcam, Kompatibel dengan 35 Model Kamera Sony}

Sony Alpha 7S III juga memiliki mesin pemrosesan gambar BIONZ XR terbaru yang menawarkan lebih dari delapan kali kekuatan pemrosesan, mengurangi latensi pemrosesan, serta memungkinkan lebih banyak fitur khas dari still dan pencitraan pada kamera.

Sistem terbaru ini juga dilengkapi dengan viewfinder elektronik eye-level OLED 9.44 juta-dot, serta merupakan kamera pertama di dunia dengan slot kartu dual CFexpress Tipe A, memungkinkan proses transfer data dengan kecepatan tinggi dalam ukuran yang ringkas.

harga alpha 7s iii

Kamera Alpha 7S III menawarkan perekaman 4K hingga 120 frame per detik, kedalaman 10-bit dan pengambilan sampel warna 4:2:2, sehingga dapat menghasilkan video yang memanjakan mata.

Ada juga fitur Touch Tracking memungkinkan pengguna untuk tidak hanya memulai Pelacakan Real-time, tetapi juga menciptakan dan merekam saat menggunakan gimbal atau saat memotret sendiri.

{Baca Juga: Sony Alpha 7S III Mirrorless, Bisa Rekam Video 4K 120P}

Sekarang pengguna juga dapat melakukan Touch Focus pada saat mengaktifkan mode fokus manual pada layar LCD atau secara jarak jauh melalui aplikasi Imaging Edge Mobile.

Untuk video on-the-go, Alpha 7S III adalah kamera seri Alpha pertama yang menyertakan Mode Aktif dengan stabilisasi gambar optik 5-sumbu dalam bodi untuk mendukung pembuatan film.

Bagian layarnya dapat diputar ke samping, ke atas dan ke bawah, serta dilengkapi dengan layar LCD panel sentuh 1,44 juta-dot tipe 3.0, untuk visibilitas yang baik bahkan di bawah lingkungan luar yang cerah.

{Baca Juga: Sony ZV-1 Sasar Tren Video Kasual di Indonesia}

Kamera terbaru Sony ini akan segera tersedia di Indonesia pada bulan November 2020. Sony melabeli harga Alpha 7S III di angka Rp 50.999.000. Alpha 7S III sudah dapat mulai dipesan secara pre-order mulai tanggal 25 September – 11 Oktober 2020 di seluruh Sony Authorized Dealer.

Bagi yang berminat, Sony telah membuka pre-order. Konsumen akan mendapatkan paket spesial senilai Rp 4.400.000 dalam bentuk CF Express Type A 80GB, baterai NP-FZ100 secara gratis.

Selain itu pembeli juga berkesempatan menerima potongan harga sebesar Rp1.500.000 untuk G Master PWP (model pilihan: SEL24F14GM, SEL70200GM, SEL2470GM, SEL1635GM). (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here