telset

Snapdragon 732G Diumumkan, Ini Ponsel Pertama yang Menggunakan

Telset.id, Jakarta – Qualcomm kembali menggelontorkan chipset terbarunya yang dijuluki Snapdragon 732G. Prosesor Snapdragon 732G kabarnya akan disematkan pertama kali pada Poco X3.

Prosesor ini menawarkan kinerja yang pastinya lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 730G yang lebih dulu diluncurkan.

Meski demikian, Snapdragon 732G memiliki arsitektur yang sama dengan Snapdragon 730G, tetapi punya clock speed yang lebih tinggi. Kryo 470 core kini berjalan di kecepatan 2.3 GHz dan GPU Adreno 618 yang memiliki performa 15% lebih bertenaga.

{Baca Juga: Prosesor Snapdragon 875 Mau Diluncurkan, Dukung Fast Charging 100W}

SoC anyar tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur Snapdragon Elite Gaming. Ini terdiri dari beberapa fitur pendukung seperti Qualcomm Game Jank Reducer, Vulkan 1.1 Graphics Driver, True HDR, dan anti cheat extensions.

“Snapdragon 732G akan memberikan pengalaman game yang kuat, AI di perangkat yang sophistik dan kinerja superior,” tulis Qualcomm sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, Selasa (1/9/2020).

Tidak hanya itu saja, ada juga Spectra 350 Image Signal Processor yang mendukung perekaman video 4K HDR. Disertakan juga dukungan kecerdasan buatan Qualcomm AI Engine generasi ke-4 dan Qualcomm Quick Charge 4+.

Terkait konektivitas, chipset ini sudah menggunakan LTE modem X15, WiFi 6, dan sudah mendukung Bluetooth 5.1.

Setelah diumumkan ke hadapan publik, Qualcomm juga mengungkapkan bahwa Snapdragon 732G akan digunakan pertama kali oleh smartphone Poco generasi terbaru.

{Baca Juga: 3 Fitur dan Keunggulan dari Prosesor Snapdragon 865}

“Kami sangat senang bekerja dengan Poco di ponsel pintar baru mereka yang didukung oleh Snapdragon 732G dan telah disempurnakan secara global,” sambung Qualcomm.

Diprediksi, smartphone yang dimaksud adalah Poco X3. Mengingat, POCO X2 ditenagai oleh Snapdragon 730G. Jadi wajar jika generasi lanjutannya akan menggunakan chipset yang up to date.

“Kerjasama kami dengan teknologi Qualcomm memungkinkan kami untuk menciptakan perangkat pertama di pasar dengan platform mobile Snapdragon 732G terbaru. Kami percaya perangkat akan menetapkan benchmark baru dalam kategori mid range, sepenuhnya mendefinisi ulang hubungan harga ponsel dan kemampuannya,” tulis Poco.

Sayangnya belum diketahui kapan smartphone terbaru tersebut akan diperkenalkan ke hadapan publik. (HR/MF)

SourceGizChina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0