Canggih, Smarwatch Ini Tidak Butuh Charger Eksternal

Telset.id, Jakarta – Setiap perangkat elektronik yang menggunakan baterai pastinya membutuhkan charger eksternal untuk mengisi daya. Namun ternyata, kini ada sebuah smartwatch yang tidak membutuhkan charger eksternal untuk mengisi daya mereka.

Adalah Sequent, sebuah startup teknolgi asal Swiss yang berhasil membuat sebuah smartwatch yang tidak memerlukan tambahan charger eksternal untuk memberikan daya untuk perangkat tersebut dapat dipakai.

Untuk memberikan daya ke baterai internal smartwatch, Sequent menggunakan teknologi jam legendaris, yakni mesin jam kinetis. Mesin kinetis inilah yang akan mengisi daya dari smartwatch ini saat penggunanya beraktifitas.

Cara kerja dari mesin jam kinetis sendiri adalah setiap gerakan yang terjadi di pendulum yang berada di dalam jam akan menghasilkan muatan magnet yang kemudian diubah menjadi energi listrik. Jadi, selama pengguna tidak diam, smartwatch ini tidak akan pernah kehabisan daya.

Jika berbicara mengenai fitur sendri, Sequent menanamkan beberapa fitur umum yang ada di smartwatch lainnya. Hal ini meliputi sensor detak jantung, activity tracker, GPS, Bluetooth, dan notifikasi, seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Sequent sendiri berencana untuk menjual perangkat ini seharga USD 438 atau sekitar Rp 5,8 juta. Namun saat ini, smartwatch ini masih ada di sebuah situs pendanaan dan entah kapan akan mulai diproduksi secara masal. [NC/MS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0