telset

Google Tampilkan Saran Situs Bajakan di Hasil Pencarian?

Telset.id, Jakarta – Selama ini, Google telah bersusah payah untuk mencekal situs pembajakan konten di hasil pencarian mereka. Namun kenyataannya, beberapa orang melaporkan bahwa mereka mendapatkan saran dari Google ketika mencari situs torrent –situs yang menyediakan konten bajakan — kepada mereka. Kok bisa?

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh situs Torrent Freak. Menurut mereka, para pengguna Google di Amerika mendapatkan saran dari google saat mereka mencari kata kunci ‘torrent sites‘ atau semacamnya.

saran situs bajakan
saran situs bajakan (telset.id | nur chandra)

Perkara ini bisa terjadi dikarenakan ada bug di dalam mesin pencari terbesar tersebut. Pihak Google pun mengatakan hal ini bukanlah hal yang mereka rencanakan.

“Hasil ini dihasilkan secara algoritmik, namun dalam kasus khusus ini, tidak mencerminkan apa yang kami pikiran untuk fitur ini, dan kami sedang mengeceknya,” ujar perwakilan Google dari laman Engadget.

Pihak Google sendiri kini tengah mencari letak keberadaan bug tersebut. Hingga berita ini di buat, dengan menggunakan VPN, tim Telset.id masih mendapatkan saran situs torrent oleh Google saat mengetik kata kunci di atas. [NC/MS]

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0