5 Smartphone Kamera 48MP di bawah Rp 3 Juta

smartphone kamera 48MP

Telset.id, Jakarta – Smartphone dengan kamera 48MP adalah tren yang menjamur di tahun 2019 kemarin. Beragam smartphone, mulai dari kelas entry level hingga kelas atas berlomba-lomba untuk menghadirkan kamera dengan sensor besar tersebut.

Berbekal sensor 48MP, tentunya gambar yang dihasilkan diharapkan akan memiliki detail yang jauh lebih baik.

Menariknya, di tahun 2020 ini, smartphone-smartphone dengan kamera 48MP sudah bisa dimiliki dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang saat baru diluncurkan.

Nah, buat Anda yang ingin memiliki smartphone dengan sensor kamera besar, berikut ini kami rekomendasikan 5 smartphone kamera 48MP dengan harga kurang dari Rp 3 juta.

Apa saja smartphone tersebut? Simak daftarnya di bawah ini!

{Baca juga: 5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!}

Realme 5 Pro

Realme 5 Pro adalah salah satu smartphone dengan kamera 48MP dengan harga di bawah Rp 3 juta. Smartphone ini hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 712, dengan layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+.

Adapun pada kamera yang menjadi keunggulan utamanya, smartphone ini menggunakan sensor kamera Sony IMX 586 48MP yang juga didukung dengan kamera wide-angle 8MP, macro sensor 2MP dan depth sensor 2MP.

Kapasitas baterai yang diusung juga cukup besar, yaitu 4000mAh dan telah didukung dengan pengisian cepat VOOC 3.0. Saat ini realme 5 Pro dapat didapatkan dengan harga mulai dari Rp 2,5 jutaan.

Redmi Note 8

Redmi Note 8 menjadi penghadang bagi realme 5 Pro saat diluncurkan di kuartal akhir 2019 kemarin.

Dengan spesifikasi kamera yang serupa, yaitu mengandalkan kamera 48MP, smartphone ini tampil dengan harga yang lebih terjangkau.

Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 665, dengan layar berukuran yang juga berukura 6,3 inci dengan resolusi FHD+.

Konfirgurasi kamera yang digunakan juga sama dengan realme 5 Pro yaitu kamera 48MP + Ultra wide 8MP + 2MP macro + 2MP depth sensor.

Untuk urusan daya, smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai 4000mAh. Smartphone ini masih laris di pasaran dengan harga yang stabil, yaitu Rp 2,3 juta.

Galaxy M30s

Samsung punya satu smartphone dengan harga kurang dari Rp 3 juta yang juga sudah dibekali dengan kamera 48MP. Adapun produk tersebut datang dari line up Galaxy M, yaitu Galaxy M30s.

Galaxy M30s memiliki layar SuperAMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+, yang disokong dengan chipset andalan Samsung yaitu Exynos 9611.

Untuk kamera, smartphone ini menggunakan konfirgurasi triple camera yaitu 48MP F/2.0, yang ditemani dengan sensor 8MP ultra wide dan depth sensor 5MP.

Karena seri Galaxy M memang selalu mengandalkan urusan baterai, Kapasitas baterai yang tersedia untuk Galaxy M30s sangat besar, yaitu 6000mAh.

Smartphone ini juga sudah didukung dengan pengisian 15 W. Saat ini Galaxy M30s ditemui dipasaran dengan harga Rp 3,8 juta. 

Realme 5S

Realme 5S adalah pilihan lebih terjangkau dari realme, yang telah menghadirkan kamera 48MP. Berbeda dengan seri realme 5 Pro yang telah menggunakan chipset Snapdragon 712, realme 5S masih menggunakan chipset Snapdragon 665 sebagai dapur pacunya.

Namun untuk urusan kamera, smartphone ini sudah menggunakan konfirgurasi yang sama dengan realme 5 Pro, yaitu 48MP yang juga didukung dengan kamera wide-angle 8MP, macro sensor 2MP dan depth sensor 2MP.

Realme 5S cukup jagoan untuk urusan baterai, dimana smartphone ini menggunakan chipset yang sangat hemat daya dan disandingkan dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Saat ini realme 5S dapat dijumpai di pasaran dengan harga Rp 2,7 juta.

Redmi Note 7

redmi note 7 48MP smartphone kamera

Redmi Note 7 bisa dibilang adalah seri redmi yang paling awal menghadirkan kamera 48MP. Namun untuk Redmi Note 7 sayangnya bisa dibilang smartphone ini belum menggunakan sensor 48MP sungguhan.

Kamera 48MP di smartphone ini menggunakan teknologi Quad Bayer dari sensor 12MP untuk menghasilkan foto 48MP. Namun foto yang dihasilkan terbilang memuaskan.

Ditambah dengan sensor 5MP untuk depth sensor, smartphone ini cukup handal untuk memfoto objek potrait.

Adapun spesifikasi lain dari Redmi Note 7, antara lain layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+.

Didukung dengan chipset Snapragon 660 dari Qualcomm, smartphone ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Redmi Note 7 saat ini dapat dijumpai dengan harga sekitar Rp 1,8 Juta.

{Baca juga: Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal}

Itulah tadi rekomendasi lima smartphone dengan kamera 48MP dengan harga kurang dari Rp 3 Juta. Semoga rekomendasi dari kami ini bisa bermanfaat buat Anda yang sedang mencari smartphone baru, namun sesuai dengan budget. [IR/IF]

Previous articleLolos TKDN, Samsung Galaxy M31 Siap Sambangi Indonesia
Next articleKenapa Kominfo Pilih Gunakan Skema Whitelist?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here