Edan! Smartphone Gaming Lenovo Legion Dukung Fast Charging 90W

Prosesor Lenovo Legion Gaming Phone

Telset.id, JakartaLenovo Legion diprediksi akan menjadi smartphone gaming dengan segudang spesifikasi kelas atas. Hal ini bisa dibuktikan lewat teaser yang baru-baru ini diunggah di media sosial Weibo.

Pada teaser diperlihatkan kalau smartphone gaming Lenovo Legion bakal mengadopsi teknologi Ultra Fast 90W Charging System. Bisa jadi, smartphone tersebut menjadi yang pertama di dunia dengan output fast charging sebesar itu.

Memang, Xiaomi dan Vivo dikabarkan tengah menguji teknologi fast charging 100 watt dan 120 watt. Tetapi teknologi yang mereka kembangkan masih dalam tahap pengujian.

{Baca Juga: Pesaing ROG Phone, Lenovo Legion Gaming Phone Segera Hadir}

Dengan besaran daya pengisian tersebut, tak heran nantinya jika baterai dari smartphone gaming Lenovo Legion akan terisi dengan durasi sangat cepat. Meskipun pihak Lenovo tidak memberikan informasi seberapa cepat durasi pengisian dayanya.

Lenovo Legion

Lenovo memang tengah gencar-gencarnya memamerkan fitur dan kemampuan smartphone gaming-nya. Sebelumnya, perusahaan membagikan teaser memperlihatkan skor benchmark dari smartphone gaming Lenovo Legion.

Dalam teaser, Lenovo menyebutkan kalau skor benchmark smartphone terbaru mereka sangat tinggi. Teaser yang diunggah di Weibo itu dibuka dengan kalimat “Game On”.

{Baca Juga: Edan! Benchmark Smartphone Gaming Lenovo Tembus 600 Ribu}

Lenovo menyebut smartphone ini sebagai “Smartphone gaming Legion yang lebih dari sekadar mimpi”. Sementara di bawahnya, tertulis angka “600.000”, yang diklaim sebagai skor benchmark dari aplikasi AnTuTu yang berhasil diraih.

Smartphone gaming Lenovo Legion

Sebagai perbandingan, skor tersebut berarti berhasil melebihi Xiaomi Mi 10 yang disebut-sebut sanggup meraih 560.217 di aplikasi AnTuTu Benchmark. Xiaomi Mi 10 mengandalkan chipset Snapdragon 865 di sektor dapur pacunya.

Seperti bocoran sebelumnya, Lenovo Legion punya spesifikasi berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Chipset ini terdiri dari empat core untuk kinerjanya, dan empat core untuk efisiensi daya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Empat core pertama menggunakan arsitektur Cortex A77 dengan clock-speed 2,84 GHz dan 2,4GHz. Sementara empat core untuk efisiensi daya didasarkan pada arsitektur Cortex A55 dengan clock-speed 1,8GHz. Pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Adreno 650.

Sayangnya, pihak Lenovo tidak menyebutkan spesifikasi ataupun detail lainnya mengenai smartphone tersebut. Tapi, mengingat labelnya sebagai smartphone gaming, tentu akan membawa fitur-fitur atau aksesoris tambahan yang mungkin disertakan untuk menambah pengalaman gaming penggunanya. (HR/MF)

SOURCEGizChina
Previous articleApple Maps Prioritaskan Pencarian Makanan dan Layanan Medis
Next articlePusing Corona, Donald Trump Mau Pecat Dokter via Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here