Smartphone dengan SoC Helio G80 akan Hadir di Indonesia, Realme 6i?

Realme 6i

Telset.id, JakartaMediaTek memastikan bahwa smartphone dengan prosesor gaming Helio G80 akan segera hadir di Indonesia. Bisa jadi, smartphone yang akan datang ke Indonesia adalah Realme 6i.

Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh Country Manager MediaTek, Suiyen Pang melalui konferensi pers yang diadakan lewat streaming, Kamis (26/03/2020).

”Helio G70 sudah bisa ditemui di Indonesia lewat Realme C3. Sedangkan untuk Helio G80 akan datang ke sini, tunggu saja sebentar lagi,” ujar Suiyen.

{Baca Juga: MediaTek Segera Daratkan Prosesor Gaming Helio G80 dan P95}

Meski demikian, ia tidak menyebut smartphone apa yang akan tiba di Indonesia dengan bermodalkan chipset Helio G80.

Akan tetapi, bila menelusuri smartphone dengan otak MediaTek Helio G80, baru Realme 6i saja yang diluncurkan secara resmi. Sehingga bisa jadi, smartphone itupun akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Berbicara mengenai G80, MediaTek menjanjikan performa yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Prosesor ini dirancang menggunakan teknologi fabrikasi 12nm, dan punya clock-speed hingga 2.0 GHz.

G80 memiliki GPU ARM G52 MC2 yang memiliki kecepatan 950 MHz. Dengan spesifikasi tersebut, MediaTek mengkhususkan Helio G80 sebagai prosesor untuk smartphone gaming kelas menengah.

{Baca Juga: Realme 6i Ditenagai MediaTek G80 dan Baterai 5,000 mAh}

Dalam kesempatan yang sama, MediaTek juga turut memperkenalkan chipset Helio P95. Salah satu fitur menarik yang dibenamkan pada chipset tersebut adalah fitur bernama HyperEngine. Fitur tersebut akan mampu “menggenjot” performa smartphone saat digunakan untuk bermain game.

Smartphone dengan Helio P95 akan dihadirkan oleh OEM partner kami. Sementara P90 sudah digunakan pada Oppo Reno3 di Indonesia,” pungkas Suiyen. (HR/MF)

Previous articleSederet Teknologi Kamera Trio Huawei P40, Bisa 10x Optical-zoom!
Next articleKominfo Mau Razia Kerumuman Massa, SafeNet: Gak Usah “Lebay”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here