Huawei Rancang Smartphone Lipat Clamshell, Pesaing Z Flip?

Smartphone lipat clamshell Huawei

Telset.id, Jakarta – Huawei nampaknya ingin meramaikan pasar segmen smartphone lipat dengan desain clamshell yang sampai sekarang baru diisi oleh Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola Razr (2019).

Pasalnya, baru-baru ini Huawei mematenkan desain ponsel lipat terbaru ke CNIPA (China National Intellectual Property Administration).

Dari dokumen yang didaftarkan ke CNIPA, terlihat gambar desain smartphone lipat clamshell dari Huawei. Beberapa bagian penting terlihat di sini, seperti body, engsel, layar, notch, tombol, sampai modul kamera.

{Baca Juga: Futuristik! 7 Smartphone Layar Lipat Terbaik 2020}

Berbeda dengan Mate X maupun Mate Xs, kini Huawei merancang ponsel lipatnya dengan lipatan ke dalam. Pada bagian layar atas terdapat notch berbentuk kotak. Di bagian sisi, terlihat tombol power dengan aksen merah dan juga volume.

Sedangkan di bagian belakang, terdapat frame untuk kamera yang terpasang secara vertikal di bagian kiri. Nampaknya, Huawei memuat empat sensor kamera pada ponsel lipat terbarunya ini.

Sayangnya, belum ada bocoran apa nama produk yang akan diluncurkan oleh Huawei tersebut. Begitu pula dengan spesifikasi yang akan ditawarkan. Namun yang jelas, smartphone ini bakal bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip maupun Motorola Razr (2019).

{Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip Review: Desain Futuristik, Performa Ciamik}

Samsung Galaxy Z Flip sendiri memiliki spesifikasi antara lain layar berjenis Super AMOLED berlapis Ultra Thin Glass (UTG), ditenagai chipset Snapdragon 855+, RAM 8GB, media penyimpanan 256GB, dan baterai 3,300 mAh.

Ponsel ini memiliki tiga kamera saja, yakni 12MP dan lensa ultrawide 12MP, serta satu kamera depan dengan resolusi 10MP.

Sedangkan Motorola Razr (2019), mengusung layar pOLED berukuran 6,2 inci yang dapat dilipat secara vertikal. Seperti V3, di bagian luar smartphone ketika dilipat, terdapat layar Quick View berjenis OLED dengan rukuran 2,7 inci.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Motorola Razr 2019 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Dikombinasikan dengan dengan RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB, serta baterai berkapasitas 2,510 mAh yang didukung fast charging 15W.

Di sektor kamera, terdapat dua kamera dengan resolusi 16MP sebagai lensa utama dan 5MP sebagai kamera depannya. Razr generasi terbaru ditawarkan dalam satu varian warna yakni Noir Black. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here