Smartphone 5G Samsung Siap Melenggang di MWC 2019

Smartphone 5G

Telset.id, Jakarta – Samsung diprediksi akan memamerkan smartphone 5G mereka pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang. Perlu diketahui, MWC adalah salah satu pameran teknologi tahunan terbesar di dunia.

Ajang tersebut memang menjadi gelaran favorit bagi Samsung untuk meluncurkan beberapa perangkat inovatif mereka. Di MWC 2019, Samsung kembali ingin unjuk gigi dengan merilis smartphone 5G-nya.

Laporan menyebut bahwa Galaxy S10 akan diluncurkan pada MWC 2019. smartphone itu disebut-sebut sebagai smartphone pertama dari Samsung yang mendukung teknologi 5G.

{Baca juga: Samsung Rangkul Qualcomm Kembangkan Sel Kecil 5G}

Namun demikian, tak semua Galaxy S10 akan diaktifkan teknologi 5G. Dilansir Telset.id dari Sammobile, Senin (17/12/2018), Samsung dan LG akan memamerkan smartphone 5G pada MWC 2019.

Untuk peluncurannya, kedua vendor asal Korea Selatan ini akan memperkenalkan smartphone tersebut pada Maret 2019 sebelum peluncuran jaringan 5G.

{Baca juga: Samsung Rogoh Rp322,9 Triliun untuk Kembangkan 5G dan AI}

Menurut informasi, Samsung akan memamerkan tiga model Galaxy S10, termasuk Galaxy S10 yang terpisah dengan model 5G. Model itu akan dirilis dalam jumlah terbatas dan hanya untuk konsumen di pasar tertentu.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan menjadi satu perusahaan yang tengah ancang-ancang menyiapkan beragam perangkat untuk diimplementasikan dengan teknologi 5G. Salah satunya, mereka akan menciptakan mobil otonom.

{Baca juga: Samsung Ancang-ancang Garap Mobil Otonom 5G}

Samsung bekerja sama dengan Otoritas Keselamatan Transportasi Korea (Kotsa) untuk mengembangkan infrastruktur jaringan 5G untuk kendaraan otonom di fasilitas K-City. K-City adalah ‘kota’ untuk uji coba teknologi kota pintar terbaru.

Inisiasi itu dicetuskan untuk menyaingi Amerika Serikat dan Rusia yang terlebih dahulu memiliki fasilitas uji coba teknologi. Korea Selatan membangun K-City yang penuh fasilitas di tanah seluas 320 ribu meter persegi. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here