Smartphone 5G Realme Siap Meluncur 2020?

Telset.id, Jakarta – Realme mengungkap rencananya untuk meluncurkan smartphone 5G di India segera setelah jaringan 5G diluncurkan. Namun demikian, perusahaan tidak dapat memastikan apakah itu akan terjadi pada tahun ini atau tahun depan.

Dilaporkan GSMArena, Jumat (7/6/2019), CEO Realme India, Madhav Sheth mengungkapkan rencana tersebut di Twitter baru-baru ini. Menggunakan tagar #5GisReal, Sheth mencuit bahwa Realme memiliki rencana untuk membawa ponsel 5G “global”. Perusahaan juga berencana membawa perangkat terbaru ke India.

{Baca juga:Realme 3 Pro Resmi Diluncurkan dengan Snapdragon 710 AIE}

Sebagai produsen, Realme boleh dibilang masih relatif baru dalam pasar smartphone dunia. Namun kehadirannya Tak dimungkiri  cukup terasa di beberapa pasar, termasuk di Cina sendiri, di Taiwan, dan India.

Selain berniat untuk terus berkembang ke pasar Asia Tenggara lainnya, perusahaan juga berencana untuk memperluas pasarnya ke Eropa dalam waktu dekat.

{Baca juga:Tiga Operator Ini Kena Semprit Gara-gara Diskon Smartphone 5G}

Belum lama ini, perusahaan memperkenalkan smartphone terbaru yang dipanggil Realme X. Perangkat ini diluncurkan dengan Snapdragon 710, RAM 8GB, dan pengaturan dua kamera dengan kamera 48MP dan sensor kedalaman 5MP. Ada juga layar besar 6,53 inci dan kamera depan pop up. Realme X diperkirakan akan diluncurkan di India tahun ini.

Selain Realme, beberapa nama besar lain juga telah lebih dulu mengungkap dan bahkan memperkenalkan smartphone 5G besutannya. Sebut saja Samsung, LG, Huawei, dan Oppo. [IF/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here