telset
spot_img

Skor Benchmark “Prosesor Misterius” Muncul, Snapdragon 865?

Telset.id, Jakarta – Baru saja smartphone pertama dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855+, Asus ROG Phone 2 diluncurkan, Qualcomm dilaporkan sedang mempersiapkan prosesor powerful generasi berikutnya, yaitu Snapdragon 865.

Hal itu diketahui lewat perolehan hasil benchmark dari SoC dengan kode Qualcomm Kona di Geekbench. Prosesor ini dibangun berdasarkan arsitektur ARM v8 dengan clock-speed maksimum 3.0 GHz.

Berdasarkan informasi dari situs Geekbench, prosesor Qualcomm Kona ini diuji menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android Q dan ditopang oleh RAM 6GB, dengan base frequency prosesor 1.8 GHz.

{Baca juga: Ngebut Banget! Ini Skor Benchmark Snapdragon 855 Plus}

Hasil pengujiannya, sebesar 12.915 poin untuk pengujian multi-core, dan 4.149 poin untuk single-core. Apabila dihitung, maka performa dari SoC terbaru ini lebih baik 15% daripada Snapdragon 855+.

Hadirnya Snapdragon 865 mungkin akan terjadi pada Desember di tahun ini. Dan, smartphone flagship pertama dengan prosesor tersebut akan muncul di tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, bahwa prosesor Snapdragon 855 Plus resmi jadi prosesor terkencang bagi smartphone Android saat ini. Klaim ini muncul setelah Geekbench menampilkan skor benchmark dari beberapa smartphone gaming yang akan diluncurkan.

{Baca juga: Qualcomm: Tanpa AI, Night Mode di Kamera Smartphone Tak akan Ada}

Skor ini diperoleh setelah benchmark Xiaomi Black Shark 2 Pro masuk ke dalam database benchmark Geekbench. Smartphone itu mencatat 11.304 poin untuk pengujian multi-core dan 3.632 poin untuk single-core.

Skor tersebut beda tipis dengan perolehan Asus ROG Phone 2 yang memperoleh skor masing-masing 11.103 poin untuk multi-core dan 3.616 poin untuk single-core. (FHP)

Sumber: Geekbench

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0