telset
spot_img

Edan! Xiaomi Mi Mix 4 Punya Kamera 108 MP dari Samsung

Telset.id, Jakarta – Divisi kamera Samsung, Samsung ISOCELL akan meluncurkan sensor kamera 108MP pada 12 Agustus mendatang. Dan, Xiaomi Mi Mix 4 dilaporkan menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera 108MP dari Samsung.

Sebetulnya, sensor kamera tersebut akan disematkan pada smartphone pertama kali di tahun 2020 mendatang.

Dilaporkan GSMArena, seperti dilansir Telset.id pada Sabtu (10/08/2019), sepertinya brand asal Korea Selatan itu melakukan sedikit perubahan jadwal.

{Baca juga: Sah! Realme 5 jadi Smartphone Pertama dengan Kamera 64MP}

Dalam sebuah presentasi internal Samsung yang dibocorkan oleh seorang sumber terpercaya, Xiaomi disebut-sebut menjadi brand pertama menggunakan sensor Samsung ISOCELL untuk seri Xiaomi Mi Mix 4 yang rumornya melenggang di tahun ini.

“Nantikan berita besar berikutnya di 12 Agustus 2019. #NextGenCapture,” ucap Samsung melalui Twitter resminya.

Sensor kamera 108MP ini kemungkinan besar mengusung teknologi Quad Bayer. Teknologi ini dirancang untuk memotret 1/4 dari resolusi asli dan mengubah 4 piksel menjadi satu piksel untuk menghasilkan foto dengan detail yang berkualitas.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Itu berarti, kamera 108MP ini akan memotret secara default pada resolusi 27MP menggunakan pixel binning. Bisa jadi, dihadirkan juga format resolusi 108MP (12032 x 9024), seperti yang terjadi pada kamera 48MP yang ada di smartphone masa kini.

Sebelumnya, Xiaomi juga masuk ke jajaran brand pertama yang menggunakan sensor kamera 64MP milik Samsung, bersama dengan Realme. Akan tetapi, baru Realme saja yang benar-benar akan mengumumkan smartphone dengan kamera 64MP pertama, yaitu Realme 5 pada 8 Agustus di India, dan 15 Agustus mendatang di China. (FHP)

Sumber: GSMArena

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0