telset

Simpang Siur Peluncuran iPhone 12 Iringi Apple Special Event

Telset.id, Jakarta – Apple Special Event dipastikan bakal dihelat pada 15 September mendatang. Di acara tersebut, berbagai produk terbaru Apple akan diluncurkan, dan diharapkan peluncuran iPhone 12 pun bakal diadakan.

Acaranya sendiri akan dilangsungkan pada pukul 10.00 PDT atau pukul 00.00 WIB tanggal 16 September 2020. Karena pandemi virus corona yang terjadi di seluruh dunia, acara ini akan disiarkan secara online.

Akan tetapi, Apple sebenarnya tidak menyebutkan perangkat apa saja yang diluncurkan pada event tersebut. Banyak simpang siur yang menyertai acara ini, termasuk peluncuran iPhone 12.

Apabila mengacu pada tradisi Apple yang selalu memperkenalkan iPhone terbaru pada bulan September, akan masuk akal apabila Apple pun melakukan hal yang sama pada iPhone 12.

{Baca juga: iPhone 12 Gak Jadi Diluncurkan 15 September?}

Namun, menurut laporan 9to5Mac, laporan dari berbagai sumber menunjukkan bahwa iPhone 12 tidak akan diluncurkan selama acara Apple Special Event pada 15 September nanti.

Penyebab utamanya, produksi iPhone 12 menghadapi penundaan karena pandemi Covid-19. Apple juga telah mengonfirmasi hal ini beberapa bulan lalu.

Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu mengumumkan bahwa iPhone tahun ini akan tiba lebih lambat dibandingkan seri iPhone 11 yang rilis tahun lalu.

Dilaporkan, Apple akan mempersiapkan acara khusus pada bulan Oktober untuk meluncurkan iPhone 12 dan mungkin Apple Mac terbaru.

Harga iPhone 12

Menyertai kabar peluncuran iPhone 12, analis dari TrendForce menyebutkan bahwa iPhone 12 akan dijual tanpa aksesoris seperti EarPods dan adaptor charger. Laporan tersebut juga menunjukkan perkiraan harga seri iPhone 12.

TrendForce menggabungkan berbagai laporan lain dan mengatakan bahwa Apple sepertinya akan menjual iPhone 12 tanpa pengisian daya dan EarPods dalam kotak penjualan.

{Baca juga: [VIDEO] iPhone 12 Dikonfirmasi Usung Fitur LiDAR}

Analis lainnya seperti Ming Chi Kuo sebelumnya juga telah melaporkan hal yang serupa. Ia menyebut bahwa Apple akan menjual adaptor pengisian daya 20W secara terpisah.

TrendForce juga mengatakan bahwa iPhone 12 akan dijual dengan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan iPhone 11.

Jika prediksi harga dari TrendForce tersebut benar, tentunya ini merupakan kenaikan harga yang cukup signifikan dari iPhone 11 ke iPhone 12.

Laporan ini juga diperkuat karena komponen jaringan 5G yang digunakan di iPhone 12 lebih mahal, namun Apple juga berupaya untuk menekan harganya.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Sedangkan analis Ming Chi Kuo berpendapat sebaliknya. Ia mengatakan bahwa Apple tidak berencana untuk membebankan kenaikan biaya iPhone 12 kepada konsumen. Maka dari itu masih ada kemungkinan iPhone 12 akan memiliki harga yang sama dengan iPhone 11.

Untuk mengetahui kebenarannya, kita tunggu saja saat Apple resmi membuka selubung saat acara peluncuran iPhone 12 nanti. Pantau terus kabar terkait Apple dan iPhone 12 hanya di Telset.id. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0