Siaran Sambil Minum Miras Setiap Hari, Pria Ini Tewas

Minum Miras

Telset.id, Jakarta – Aksi nekat dilakukan oleh seorang pria asal China bernama Chu. Berambisi kondang di dunia maya, ia konsisten menenggak minuman keras (miras) sambil live streaming selama tiga bulan beruntun. Bukannya menjadi terkenal, ia malah tewas karena kebiasaannya minum miras.

Seperti dikutip Telset.id dari Asia One, Kamis (21/02/2019), kali terakhir ia melakukan siaran langsung di dunia maya pada 31 Desember 2018 melalui aplikasi di Liaoliao.

Seorang teman mengungkapkan, Chu minum bir dan miras lain setiap hari. Ia menyebut, Chu meninggal bukan karena miras yang ditenggak pada Desember 2018, namun karena akumulasi miras selama tiga bulan.

{Baca juga: Gara-gara Charger Palsu, Pria 24 Tahun Tewas Kesetrum}

Aksi Chu meminum alkohol disiarkan di sejumlah aplikasi virtual. Pengguna bisa berinteraksi dengannya secara langsung. Saat melakukan siaran, Chu tak saja meminum miras, tetapi juga minyak goreng.

Semua itu dilakukannya demi mendapatkan uang dari penggemar. Pernah suatu ketika, Chu mengaku sudah tak sanggup melakukan aksi, karena telah merasa sakit. Namun, para penggemar melakukan protes.

Setiap hari, saat siaran sambil menanggak miras, Chu mendapat uang hingga 500 yuan atau Rp 1 juta. Sampai suatu hari, ia merasa tak enak badan ketika hendak pulang setelah melakukan siaran langsung.

{Baca juga: Fitur LinkedIn Live akan Dirilis, Mirip Instagram Live?}

Sopir taksi yang mengetahui kondisinya langsung melapor ke polisi untuk kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun nahas, nyawanya tak terolong. Ia dinyatakan meninggal dunia ketika dalam perjalanan.

Seorang netizen bermarga Wang merasa bertanggung jawab menyarankan Chu untuk terus menenggak miras. Namun, ia juga menyebut bahwa pemilik aplikasi wajib turut serta bertanggung jawab. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here