Fitur LinkedIn Live akan Dirilis, Mirip Instagram Live?

Telset.id, Jakarta – Ada fitur live streaming yang mungkin mirip seperti Instagram Live atau Facebook Live bakal hadir di LinkedIn. Sebab, media sosial khusus profesional itu sedang menguji fitur bernama LinkedIn Live yang diperkirakan bakal diluncurkan pada minggu ini.

Sesuai namanya, LinkedIn Live merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menyiarkan video secar live atau langsung.

Dilansir Telset.id dari Techcrunch, Rabu (13/02/2019), LinkedIn Live bisa untuk menyiarkan video secara langsung ke sekelompok orang tertentu, atau ke semua pengguna LinkedIn.

{Baca juga: Peretas Sebar Gratis Miliaran Data Pengguna Yahoo, Dropbox & LinkedIn}

Akan tetapi, karena masih dalam tahap pengujian, fitur tersebut masih berada dalam fase Beta karena hanya tersedia untuk beberapa pengguna di wilayah Amerika Serikat.

LinkedIn menyatakan, fitur itu hanya bisa digunakan oleh pengguna yang mendapatkan invitation atau undangan resmi. Namun, mereka masih belum memberikan informasi, apakah fitur ini akan segera diluncurkan untuk semua pengguna atau tidak.

Media sosial ini juga mengungkapkan, tujuan utama fitur LinkedIn Live adalah untuk memudahkan perusahaan atau individual yang ingin menyiarkan konferensi, siaran berita, dan acara yang mereka selenggarakan.

{Baca juga: LinkedIn Siapkan Fitur Serupa Snapchat Stories, Fungsinya?}

Ini merupakan usaha terbaru LinkedIn untuk mendorong 562 juta penggunanya agar saling berinteraksi. Sebelumnya pada November tahun lalu, mereka telah menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat semacam siaran langsung di dunia nyata.

LinkedIn bekerja sama dengan penyedia alat siaran pihak ketiga seperti Telestream Wirecast, Switcher Studio, Wowza, Socialive, dan Brandlive untuk memastikan bahwa fitur barunya ini memiliki performa yang baik.

Beberapa waktu lalu, LinkedIn juga mengonfirmasi tengah mengembangkan fitur serupa Snapchat Stories. Disebut sebagai Student Voices, fitur tersebut ditujukan untuk para mahasiswa di Amerika Serikat.

Fitur Student Voices akan muncul di bagian atas LinkedIn Home, dan memungkinkan para mahasiswa untuk mengunggah video pendek ke Campus Playlist. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

10 Ponsel Android Terkencang Juni 2020, Mi 10 Pro Masih Juara

Telset.id, Jakarta - Memasuki bulan Juli 2020, AnTuTu merilis daftar ponsel Android terkencang di bulan Juni 2020. Berdasarkan pantauan...

Samsung Pastikan Galaxy M Terbaru Dijual dengan Harga Murah

Telset.id, Jakarta - Seri Galaxy M dihadirkan oleh Samsung untuk menantang merek asal China di segmen smartphone kelas menengah. Agar...

iPhone Terbaru akan Gunakan Touch ID di Dalam Layar?

Telset.id, Jakarta  - Kabar terbaru menyebut bahwa Apple sedang merampungkan fitur Touch ID dalam layar untuk iPhone terbaru. Hal...

Vietnam Produksi Ponsel 5G Sendiri, Vsmart Aris 5G

Telset.id, Jakarta  - VinSmart Vietnam, sebuah unit Vingroup, dilaporkan siap untuk memproduksi smartphone 5G pertama bernama Vsmart Aris 5G....

Smartphone Lipat Terbaru Huawei Bernama Mate V?

Telset.id, Jakarta  - Benarkah smartphone lipat terbaru Huawei bakal bernama Mate V? Setidaknya, nama itu muncul pada 3 Juli...
- Advertisement -