Siapkan Tiga iPhone Baru, Apple Pensiunkan iPhone X?

Telset.id, Jakarta – Analisis BlueFin Research Partners menyebut, tahun ini Apple akan merilis tiga seri iPhone terbaru yang punya desain sama dengan iPhone X. Ketika semuanya rilis, Apple akan menghentikan produksi iPhone X, juga iPhone SE.

BlueFin Research Partners menyatakan, strategi penghentian produksi iPhone X sebenarnya berkaitan dengan masalah penjualan yang diakui oleh Apple mengalami stagnasi. Permintaan iPhone X oleh pasar semakin sepi sehingga Apple merugi.

Menurut analis BlueFin Research Partners, tahun ini Apple fokus dengan rencana memproduksi sederet ponsel lain yang lebih menjanjikan. Kabarnya, ponsel- ponsel terbaru Apple tersebut bernama iPhone 9, iPhone 11, dan iPhone 11 Plus.

Dikutip dari Forbes, spesifikasi ketiganya merupakan kelengkapan dari spesifikasi iPhone x. Konon, iPhone 11 Plus akan menutupi ukuran iPhone X yang kurang pas. Sementara iPhone 9, rumor menyebut akan memuaskan pembeli yang mempertimbangkan harga mahal.

Baca juga: Menebak Harga iPhone 9, Paling Murah Rp 10 Jutaan?

“Pada kuartal tiga tahun ini, Apple akan memproduksi sekitar 28 jutaiPhone 9 dan iPhone 11. Kemudian, saat momen Natal, produksi iPhone 9 dan iPhone 11 dipatok 64 juta unit. Lalu, kuartal empat 2018, produksi keduanya 46 juta unit,” ujar analis.

Analis juga mencatat, penjualan iPhone 9, iPhone 11, dan iPhone 11 Plus sepanjang tahun ini dan awal tahun depan ditarget mampu mencapai masing-masing 20 juta unit, 60 juta unit, dan 40 juta unit. Sayang, analis tak mengungkapkan harga ketiganya.

Baca juga: iPhone Terbaru Gunakan Chispet MediaTek?

Produksi iPhone X dan iPhone SE tidak akan berlanjut karena respons pasar kurang positif. Harga ponsel tersebut dinilai tidak masuk akal. Di sisi lain, ponsel berteknologi serupa hadir dengan harga lebih terjangkau. [BA/HBS]

Sumber: Forbes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here