Apes! Gara-gara Twitter, Katy Perry Kehilangan Jutaan Followers

Followers di Twitter

Telset.id, Jakarta – Akibat kebijakan bersih-bersih akun yang diduga palsu atau akun yang mencurigakan oleh Twitter, sejumlah selebriti dilaporkan kehilangan 2% followers-nya. Merujuk data perusahaan analisis media sosial, Keyhole, penyanyi kondang Katy Perry menjadi salah satu artis yang paling dirugikan karena kebijakan ini.

Bagaimana tidak, penyanyi asal Amerika Serikat dengan jumlah followers di Twitter paling banyak ini harus rela kehilangan 2,6 persen pengikutnya setelah kebijakan tersebut diberlakukan. Total, followers dari pelantun lagu Fireworks itu telah berkurang sebanyak 2,8 juta.

Selebriti lainnya yang masuk daftar 100 besar pengikut terbanyak di Twitter juga terkena imbas. Mariah Carey, Pink, Britney Spears, dan Eminem rata-rata kehilangan lebih dari tiga persen pengikut di Twitter.

Bahkan CEO SpaceX, Tesla dan juga Boring Company, Elon Musk juga terkena imbasnya. Meski tak “separah” Katy Perry, Musk hanya kehilangan 0,3 persen pengikut atau sekitar 71 ribu followers.

Video Pilihan

Baca Juga: Twitter Hapus 70 Juta Akun, Ada Apa?

Seperti diketahui, Kamis (12/7), Twitter mengumumkan akan melakukan perubahan kebijakan yang akan membuat jumlah pengikut menyusut. Dilansir dari Reuters, Jumat (13/07/2018), Keyhole menyatakan bahwa dalam 24 jam terakhir, jumlah akun yang dihapus Twitter mencapai 12,4 persen dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: Twitter Mulai Bersih-bersih Akun Bot

Twitter sendiri tidak menghitung jumlah akun mencurigakan yang dikunci oleh sistem. Twitter juga tidak menghitung berapa jumlah pengikut aktif bulanan maupun harian akun yang dihilangkan. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here