telset

Siap-siap! Asus ROG Phone Masuk Indonesia 11 Desember 

Telset.id, Jakarta  – Kabar gembira bagi para gamer Indonesia, karena pada 11 Desember 2018 nanti, Asus akan menggelar hajatan besar bertajuk “No.1 Mobile Gaming Have Arrived”. Di event ini, Asus akan meluncurkan smartphone gaming yang sudah lama dinanti-nanti, yakni Asus ROG Phone.

Asus menyebut 11 Desember nanti akan menjadi tonggak sejarah baru bagi dunia gaming mobile. Pasalnya, di tanggal tersebut, Asus akan meluncurkan dua smartphone gaming sekaligus.

Kedua smartphone gaming tersebut adalah ROG Phone dan ZenFone Max Pro M2, yang ditujukan khusus untuk para gamer Indonesia, dan menyebutnya #NextGenerationGaming.

Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa ROG Phone merupakan smartphone gaming premium pertama yang dirilis resmi di Indonesia.

“ROG Phone merupakan salah satu mahakarya Asus yang kembali menghadirkan standar baru untuk industri gaming mobile, yang dipenuhi oleh fitur khusus gaming,” ujar Jimmy, dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Senin (3/12/2018).

Seperti diketahui, smartphone gaming Asus ini juga menggunakan embe-embel nama Republic of Gamers (ROG), yang juga disematkan untuk nama laptop gaming besutan Asus, yang telah lebih dulu populer di industri perangkat gaming.

Sebagai ponsel gaming, sudah pasti ROG Phone mengusung spesifikasi gahar yang mampu melahap berbagai game berat dengan grafis tinggi. Pada bagian layarnya, ROG Phone memiliki layar berjenis AMOLED berukuran 6 inch beresolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 18 : 9.

Layar tersebut telah mendukung kecepatan refresh rate hingga 90 Hz, seperti layar pada Razer Phone dan juga 1ms pixel response time yang memastikan gambar pada layar bebas dari blur.

Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai spesifikasi sangat mumpuni untuk bermain game berat, seperti prosesor octa-core 2.96GHz Snapdragon 845, RAM LPDDR4X 8GB, ROM 128GB/512GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh.

Karena disiapkan sebagai smartphone gaming, tentu saja Asus juga menyematkan berbagai teknologi khusus para gamers di dalam ROG Phone. Sebut saja seperti HyperCharge yang memungkinkan baterai smartphone terisi dengan cepat dengan kekuatan mencapai 20W.

Kemudian ada GameCool yang bertugas untuk menghilangkan rasa panas dari chipset dan mendistribusikannya ke dalam body smartphone.

Di sektor lainnya seperti kamera, Asus ROG Phone dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP lensa normal dan 8MP lensa wide-angle 120°. Sementara kamera depannya, beresolusi 8MP saja.

Pihak Asus Indonesia belum mengungkap harga ROG Phone untuk pasar Indonesia. Namun mungkin kita bisa sedikit membandingkan harganya saat Asus membuka pre-order ROG Phone di Amerika Serikat pada 18 Oktober lalu.

Di AS, perusahaan asal Taiwan ini mematok harga ROG Phone mulai dari USD 899 atau Rp 13 jutaan untuk varian ROM 128GB. Sementara untuk varian ROM 512GB, Asus melepasnya dengan harga USD 1.099 atau setara Rp 16,6 jutaan.

Di event tanggal 11 Desember nanti, Asus juga akan memperkenalkan ZenFone Max Pro M2. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini juga ditujukan untuk gamer mobile yang semakin membutuhkan perangkat powerful. Tentu saja, ZenFone Max Pro M2 akan tampil dengan peningkatan dari berbagai aspek.

“ZenFone Max Pro M2 merupakan salah satu smartphone gaming yang akan kami luncurkan tanggal 11 Desember 2018 mendatang, selain ROG Phone,” ujar Jimmy Lin.

“ZenFone Max Pro M2 akan lebih powerful dari pendahulunya, dan tentu saja kami telah menghadirkan peningkatan di berbagai aspek lainnya,” sambungnya.

Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia akan menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. Asus Indonesia juga akan menggelar sesi live streaming yang bisa disaksikan melalui akun media sosial resmi Asus Indonesia. [HBS]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0