Asus ROG Phone Diluncurkan, Speknya Gahar!

Telset.id, Jakarta – Setelah Razer Phone, Nubia Red Magic sampai Xiaomi Blackshark, kini giliran Asus yang mengeluarkan seri smartphone gaming mereka yakni ROG Phone.

Membawa nama Republic of Gamers (ROG), smartphone ini tentu dipersiapkan Asus dengan spesifikasi gahar yang mampu menjalankan berbagai game berat dengan grafis tinggi.

Asus ROG Phone mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6 inch beresolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 18 : 9. Layar tersebut telah mendukung kecepatan refresh rate hingga 90 Hz, seperti layar pada Razer Phone dan juga 1ms pixel response time yang memastikan gambar pada layar bebas dari blur.

Smartphone ini ditenagai oleh spesifikasi sangat mumpuni untuk bermain game berat, seperti prosesor octa-core 2.96GHz Snapdragon 845, RAM LPDDR4X 8GB, ROM 128GB/512GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh.

Karena merupakan smartphone gaming, tentu saja terdapat berbagai teknologi khusus para gamers di dalam ROG Phone.

Sebut saja seperti HyperCharge yang memungkinkan baterai smartphone terisi dengan cepat dengan kekuatan mencapai 20W. Kemudian ada GameCool yang bertugas untuk menghilangkan rasa panas dari chipset dan mendistribusikannya ke dalam body smartphone.

Di sektor lainnya seperti kamera, Asus ROG Phone dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP lensa normal dan 8MP lensa wide-angle 120°. Sementara kamera depannya, beresolusi 8MP saja.

Seperti laptop gaming ROG, Asus pun menyediakan berbagai aksesoris tambahan bagi ROG Phone untuk menunjang aktivitas gaming para penggunanya. Seperti AeroActive Cooler yang mampu menurunkan suhu permukaan smartphone dan prosesor untuk meningkatkan kinerja ROG Phone.

Kemudian ada kontroler GameVice yang dapat ditempelkan di kedua sisi ROG Phone sebagai alat bantu bagi gamers ketika bermain game. Terdapat juga WiGig Dock yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan game pada layar tambahan dengan latensi rendah.

Sayangnya, Asus belum mengumumkan harga resmi dari ROG Phone. Namun perusahaan asal Taiwan ini menegaskan bahwa smartphone tersebut bakal dijual pada kuartal ketiga tahun ini. So, kita nantikan saja! (FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI