Seukuran Kartu Kredit, Apa yang Bisa Dilakukan Light Phone?

Telset.id, Jakarta – Bentuk smartphone telah menjadi sesuatu yang “pasaran”, karena bentuknya begitu-begitu saja. Tapi ponsel baru nan minimalis ini menawarkan konsep yang berbeda. Ya, namanya adalah Light Phone. Ponsel seukuran kartu kredit ini bisa menerima dan melakukan panggilan, menyimpan hingga sembilan nomor, dan memberitahukan waktu.

Namun tidak ada SMS, e-mail, apalagi Youtube-an. Ini juga bukan aksesori bluetooth yang berpasangan dengan smartphone: pengguna membuka akun dan memasang aplikasi di ponsel cerdas mereka yang ada, yang meneruskan panggilan ke dan dari perangkat. Ini juga berarti pengguna tidak perlu khawatir untuk mempertahankan nomor kedua.

Light Phone, seperti dilaporkan Theverge, memiliki kartu SIM unlocked, dan beroperasi pada jaringan GSM 2G, yang mengharuskan pengguna membayar lima dolar sebulan untuk layanan.

Menurut perusahaan, ponsel ini akan bertahan selama tiga hari pada mode standby, dan menjalankan “versi Android yang sederhana”. Ini juga hadir dalam warna hitam dan putih.

Ponsel ini pertama kali diluncurkan di Kickstarter pada tahun 2015, dan dikirimkan kepada pendukungnya pada bulan Januari. Non-pendukung proyek kini bisa memesan sendiri seharga USD150 atau sekitar Rp 2 juta. Ponsel ini diperkirakan akan dikirimkan pada akhir Mei, namun saat ini hanya tersedia di AS. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here