Setelah AirPods, Apple Siapkan Headphone Terbaru

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan AirPods, Apple dikabarkan sedang mengembangkan headphone terbaru. Sasarannya adalah konsumen di kelas menengah ke atas. Menurut informasi, perangkat tersebut bakal rilis pada akhir tahun ini.

Dilansir dari CNET, headphone terbaru Apple akan menerapkan teknologi terkini, termasuk fungsi koneksi nirkabel. Peranti itu diprediksi bakal menjadi kanibal bagi Beats.

Seperti diketahui, Beats adalah headphone produksi Apple. Beats sempat diakuisisi oleh HTC dari produsen asli sebelum akhirnya dilego ke Apple pada 2014 silam.

Melengkapi kehadiran Beats, Apple meluncurkan Apple Music pada 2015. Meski sudah memiliki Beats, Apple belum puas. Pada 2016, Apple memasarkan headphone simpel bernama AirPods.

Sayang, Apple tidak menanggapi konfirmasi CNET terkait kabar peluncuran headphone baru pada akhir 2018 mendatang. Kendati begitu, sumber dalam menyebut, headphone tersebut akan mengadopsi Apple W1 Chip di bawah nama merek Beats.

[Baca juga: AirPods akan Terhubung dengan Siri]

Desainnya mengusung konsep baru, tidak mengambil bentuk dari perangkat Beats atau merek lain yang sudah terjun di dunia headphone nirkabel sebelumnya.

Nantinya, headphone anyar Apple punya fitur Active Noise Cancelation serta mode Hey Siri. Dua fitur itu bisa bekerja secara otomatis tanpa pengguna menekan atau mengetuk headphone. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here