Sertifikasi FCC Ungkap Spesifikasi Redmi 9A, Seperti Apa?

Bocoran Redmi 9A

Telset.id, Jakarta – Setelah sebelumnya merilis seri Redmi Note 9 dan Redmi 9, kini Xiaomi bersiap merilis seri Redmi Note 9 dan Redmi 9. Baru-baru ini, bocoran mengenai Redmi 9A bahkan terungkap setelah sertifikasinya muncul di FCC.

Redmi semakin gencar meluncurkan smartphone terbarunya di pertengahan awal tahun 2020 ini. Pabrika China ini kabarnyas sedang menyiapkan dua seri entry level, Redmi Note 9 dan Redmi 9.

Bocoran mengenai Redmi 9A mulai banyak bermunculan di dunia maya. Seperti baru-baru ini bocoran spesfikasinya terungkap setelah sertifikasinya muncul di FCC.

Seperti biasa, Redmi merilis seri “A” sebagai produk yang lebih terjangkau ketimbang versi standar. Seperti tahun lalu misalnya, Redmi 8A dan 8A Pro dirilis sebagai versi murah dari Redmi 8. Kini Redmi 9A pun besar kemungkinan menjadi versi terjangkau dari Redmi 9.

{Baca juga: Fitur Unik Ini Bikin Speaker Redmi Note 9 Pro Bebas Debu}

Mengacu pada sertifikasi yang terungkap di FCC, terlihat beberapa bocoran spesifikasi dari perangkat Redmi 9A. Itu termasuk antar muka yang digunakan.

Perangkat disebutkan akan menggunakan UI terbaru Xiaomi, yaitu MIUI 12. MIUI 12 sendiri saat ini masih dalam tahap beta, dan belum dirilis secara resmi.

Bocoran lainnya mengenai Redmi 9A adalah kapasitas baterai yang digunakan. Hampir mirip dengan generasi sebelumnya, tercatat ponsel ini akan menggunakan baterai berkapasitas 4900mAh.

Meskipun ini sedikit lebih kecil dari generasi sebelumnya yang menggunakan baterai 5000mAh. Sementara untuk pengisian dayanya, kemungkinan masih menggunakan daya 10W.

Sertifikasi FCC Redmi 9A juga menampilkan penempatan posisi antenna pada perangkat yang terpasang di bagian atas dan bawah. Lalu penampang bagian belakang juga menampilkan modul kamera yang bakal terpasang di sudut kiri atas.

Ini tentunya berubah dari seri Redmi 8 yang menempatkan sensor kamera di bagian tengah.

{Baca juga: Redmi 9: Spesifikasi Menggiurkan Berkat MediaTek Helio G80}

Tahun lalu, Redmi merilis Redmi 8A dengan kapasitas RAM 2GB. Diharapkan tahun ini perusahaan akan memberikan peningkatan pada kapasitas RAM yang tersedia, yaitu menjadi 3GB.

Belum diketahui kapan produk ini akan diluncurkan. Namun melihat track record dari produk Redmi sebelum-sebelumnya, kemungkinan perangkat ini akan hadir pertama kali di pasar India. [IR/IF]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here