Sekecil HP, Lenovo Luncurkan Desktop PC Terkecil di Dunia

Telset.id, Jakarta Lenovo meluncurkan produk desktop terbarunya, yang diklaim sebagai desktop PC terkecil di dunia. Produk bernama ThinkCentre M90n-1 Nano memiliki ukuran mungil, nyaris seperti ponsel, dan memiliki berat kurang dari 1 Kg saja, sehingga tidak menghabiskan banyak tempat.

Menurut Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari mengatakan bahwa ukuran ThinCentre M90n-1 adalah 17,9 cm x 8,8 cm x 2,2 cm. Selain itu desktop tersebut hanya memiliki berat 505 gram, sehingga diklaim sebagai desktop PC terkecil di dunia.

{Baca juga: Trio Lenovo Legion Dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 14 Jutaan}

“Ini adalah PC yang paling kecil untuk kategori Commercial PC atau Corporate PC. Ukurannya  hanya 1/3 dari ThinkCentre Tiny,” ujar Azis di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Walaupun kecil, tapi kemampuan desktop ini sangat mumpuni, karena menggunakan Intel Core vPro i7 Processors Generasi Ke-8, serta Windows 10 OS.

Memori penyimpanan desktop PC terkecil di dunia ini dapat ditingkatkan ke 16GB DDR4 dan 2 slot penyimpanan SSD yang bisa ditingkatkan hingga 1 TB.

“Performance didukung oleh Intel Generasi Ke-8 dan penyimpanan support hingga 1 TB dengan kombinasi 2 SSD,” jelasnya.

ThinkCentre M90n-1 Nano juga mendukung USB via monitor Type-C atau Port Type-C. Tujuannya untuk memberi kemudahan saat melakukan input atau output data, sehingga pekerjaan bisa dilakukan dengan cepat. Sektor keamanan di  ThinCentre M90n-1 Nano juga memiliki Kensington Lock Slot dan Smart USB Protection.

“Dengan Smart USB Protection maka hanya perangkat yang mendapatkan izin saja yang bisa terkoneksi,” tambah Azis.

{Baca juga: Lenovo Boyong Laptop untuk Pebisnis Milenial, ThinkBook 13s dan 14s}

Di acara yang sama, Lenovo juga meluncurkan Lenovo ThinkCentre M90n-1 Nano IoT. Secara ukuran Desktop CPU ini berukuran 32,9 cm x 22,7 cm x 1,7 cm dengan berat 1,46 Kg.

Produk ini didesain untuk tahan beroperasi di tengah suhu ekstrim, serta mampu terhubung dengan perangkat Internet of Things (IoT) dan big data.

“CPU ini mampu  menjembatani perangkat dan sensor dan memindahkan Big Data ke cloud dengan aman,” tutup Azis. [NM/HBS]

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0