SanDisk Extreme Portable SSD Dijual Resmi, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

SanDisk Extreme PRO Portable SSD

Telset.id, Jakarta – Western Digital merilis dua produk SSD terbaru, yakni SanDisk Extreme Portable SSD dan SanDisk Extreme PRO Portable SSD. Perangkat penyimpanan ini disebut menawarkan kinerja 2x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

SanDisk Extreme Portable SSD dibuat khusus untuk memenuhi tuntutan konten berkualitas tinggi saat ini. Dengan kapasitas hingga 2TB, SSD NVMe terbaru ini cocok untuk membuat konten atau perekaman video beresolusi 4K dan 8K.

Sedangkan untuk model PRO, telah dilengkapi dengan kerangka aluminium yang telah melalui proses tempa (forging). Proses ini dilakukan agar SSD tetap dingin di bawah tekanan beban kerja yang berat. Selain itu SSD ini dikemas dengan desain berbahan silikon yang tahan lama.

SSD ini membantu menjaga keamanan konten dengan perlindungan kata sandi dan enkripsi perangkat keras AES 256-bit.

{Baca Juga: SanDisk SSD Portabel 8TB Kecepatan Transfer Hingga 20 Gbps}

“Sebagai seorang seniman, kecepatan adalah salah satu kekuatan terbesar saya, dan saya tahu dengan jajaran produk SanDisk Extreme SSD, saya dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efisien dan memiliki kapasitas yang lebih besar, jadi saya tidak perlu khawatir kehabisan memori dimanapun saya bekerja,” kata Tyler Stableford, SanDisk Extreme Team member.

SanDisk Portable SSD terbaru dibuat untuk menangani pekerjaan-pekerjaan yang paling menantang, baik di rumah, di kantor, maupun di lapangan dengan andal.

Sementara model PRO dibuat untuk profesional yang membutuhkan kinerja yang merata dan berkelanjutan serta mudah dibawa ke mana saja .

“Bagi pelanggan kami, hidup adalah petualangan dan mereka mengandalkan kami untuk meningkatkan standar pada seluruh portofolio kami agar dapat memberikan solusi yang kokoh kepada konsumen dan profesional,” kata Brian Pridgeon, director of marketing, Consumer Solutions, Western Digital.

{Baca juga: Kecepatan Baca Sandisk 400GB Tembus 160MB per Detik}

SanDisk Extreme PRO Portable SSD mampu menghemat waktu menyimpan dan memindahkan data dengan kecepatan baca hingga 2.000MB/detik dan kecepatan tulis hingga 2.000MB/detik.

Dilengkapi juga dengan fitur perlindungan yang tahan jika jatuh dari ketinggian dua meter dengan rating IP552 membuat SSD ini menjadi cukup tangguh untuk dibawa berpetualang kemanapun.

Ada juga perlindungan konten pribadi menggunakan kata sandi dan peningkatan enkripsi perangkat keras AES 256-bit.

Sementara untuk SanDisk Extreme PRO Portable SSD, memiliki kecepatan baca hingga 1.050MB/detik dan kecepatan tulis hingga 1.000MB/detik dalam bentuk yang mudah dibawa.

Untuk menambah daya tahan, SSD ini memiliki fitur perlindungan yang tahan jika jatuh dari ketinggian dua meter dengan rating IP55 sehingga perangkat ini pun tahan akan air dan debu.

{Baca juga: Gak Usah Khawatir Sama Memori, Kini Ada MicroSD 1TB}

SSD terbaru dari SanDisk juga sudah kompatibel dengan PC dan Mac. Selain memindahkan konten ke PC atau laptop.

Produk ini memungkinkan pengguna untuk mencadangkan konten di smartphone dengan cepat dan mudah karena kompatibel dengan berbagai smartphone USB Type-C.

SSD terbaru SanDisk sekarang tersedia di SanDisk Official Store Tokopedia dalam kapasitas tertentu. SanDisk Extreme PRO Portable SSD akan dijual pada bulan November di SanDisk Official Store di Shopee dalam kapasitas tertentu.

SanDisk Extreme Portable SSD dihargai senilai Rp 2.156.000 untuk kapasitas 500GB, Rp 3.801.000 untuk kapasitas 1TB, dan Rp 7.170.000 untuk kapasitas 2TB.

Sementara untuk SanDisk Extreme PRO Portable SSD, dibanderol senilai Rp 5.320.000 untuk kapasitas 1TB dan dan Rp 9.651.000 untuk kapasitas 2TB. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here