Samsung Gear S3 Bisa Kendalikan Seisi Rumah  

CES 2018

Telset.id, Jakarta – Samsung memperkenalkan aplikasi terbarunya untuk smartwatch Gear S3 atau Gear Sport di pameran teknologi Consumer Electronic Show 2018 di Las Vegas, AS. Aplikasi ini membuat jam tangan pintar ini memiliki kemampuan mengendalikan seluruh sistem elektronik di dalam rumah hanya dari pergelangan tangan.

Ya, seakan ingin membawa Anda ke masa depan dengan lebih cepat, Samsung mengantarkan Anda kepada sistem manajemen perangkat elektronik rumah yang terpusat di satu perangkat saja.

Samsung SmartWatch ini memungkinkan Anda mengendalikan kerja perangkat Samsung lainnya di rumah, mulai dari pendingin ruangan, lemari es, mesin cuci, televisi, dan lainnya yang ada di dalam rumah hanya lewat perangkat jam tangan pintar ini, bahkan dari jarak jauh.

Misalnya saja, untuk sekadar mengatur cahaya lampu agar bisa menyesuaikan suasana ruangan dengan suasana hati, saat makan malam bersama pasangan atau keluarga, atau mengatur suhu ruangan ideal sebelum Anda sampai di rumah dari perjalanan.

“Kami (Samsung) telah memimpin pasar perangkat seperti ini selama empat tahun terakhir. Kemudian di tahun 2018 ini, dengan menggunakan inovasi manajemen kendali di dalam rumah, kami akan membawa S3 dan Gear Sport ke level yang lebih tinggi,” kata Vice President and General Manager Mobile Computing and Wearables, Allana Cotton, saat konferensi pers Samsung di CES 2018.

“Dengan mengenakan Samsung SmartWatch ini, siapapun juga dapat ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan hidup dengan cara yang baru, semuanya itu hanya di pergelangan tangan,” sambungnya.

Cukup menarik mengamati pabrikan lain yang saat ini terlihat lebih fokus pada teknologi berbasis virtual serta kendali lewat suara, sementara Samsung menawarkan hal yang berbeda, yaitu kendali penuh dengan perangkat yang penggunaannya dipusatkan pada pergelangan tangan.

Samsung sebenarnya tidak sendirian, karena pesaingnya, Apple, juga sebelumnya sudah lebih dulu memperkenalkan Home kit dan Apple Watch. Kedua perangkat ini juga telah terintegrasi dengan perangkat Apple yang lain.

Samsung S3 dan Gear Sport SmartWatch sendiri dibanderol pada kisaran harga USD 129 atau sekitar Rp 1,7 juta. [WW/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here