Samsung Galaxy Watch3 Hands On: Kuat Nuansa Classy

Hands on galaxy watch3

Telset.id, Jakarta – Galaxy Watch3 menjadi lini smartwatch terbaru andalan Samsung yang kini juga sudah tersedia di Indonesia. Kami memperoleh kesempatan untuk hands on Galaxy Watch3 untuk merasakan pengalaman mengenakan wearable device satu ini.

Pada Galaxy Watch3 ini Samsung memilih untuk mengadopsi desain jam tangan klasik. Meski bergaya klasik, kesan elegan dan berkelas tetap terpancar dari jam tangan pintar ini.

Material yang digunakan juga merupakan bahan yang premium. Seperti case yang dibuat dari stainless steel, adanya rotating bezel, serta leather band alias strap berbahan premium.

Oh iya, bagian bezel yang bisa diputar ini juga berguna sebagai navigasi. Jadi Anda hanya tinggal memutarnya untuk navigasi menu di dalam Galaxy Watch3. Selain melalui bezel, navigasi juga bisa dilakukan lewat gesture.

{Baca Juga: Galaxy Watch3 Diumumkan, Gabungkan Teknologi dan Fashion}

Masih dari desain Galaxy Watch3, smartwatch ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan seri Galaxy Watch. Seperti desain yang 14% lebih tipis, 8% lebih kecil dan 16% lebih ringan, tetapi memiliki layar yang lebih besar.

Pada unit hands on Galaxy Watch3 kami memiliki diameter layar 41mm. Tersedia juga varian lain yang punya ukuran layar 45mm.

Ada juga lubang speaker yang memungkinkan kita untuk mendengarkan lagu misalnya langsung dari smartwatch ini.

Samsung menyediakan beragam tema untuk kustomisasi tampilan antarmuka smartwatch atau disebut Watch Faces. Pada Watch Faces ini Anda juga bakal bisa menambahkan informasi tambahan seperti cuaca atau jumlah langkah.

Seperti smartwatch pada umumnya, Galaxy Watch3 juga bisa disambungkan ke smartphone. Sehingga kita bisa memantau notifikasi yang masuk ke smartphone melalui arloji pintar ini.

Untuk mengintegrasikan Galaxy Watch3 dengan smartphone, Anda diharuskan mengunduh aplikasi bernama Samsung Wearable terlebih dahulu di Google Play Store.

{Baca Juga: Wih! Samsung Galaxy Watch3 Meluncur dengan Body Titanium}

Galaxy Watch3 dilengkapi dengan sejumlah fitur kesehatan yang bisa dinikmati oleh pengguna. Seperti untuk memantau detak jantung, stres, hingga kadar oksigen dalam darah.

Bahkan untuk pengguna perempuan, Galaxy Watch3 sudah mendukung fitur Women’s Health yang berguna untuk melacak siklus menstruasi.

Samsung juga menyertakan beragam fitur pendukung berolahraga. Seperti melacak jumlah langkah, jumlah kalori yang dibakar, mengukur VO2 Max, hingga analisa postur tubuh saat melakukan olahraga.

Terkait dengan daya tahan baterainya, Menurut pihak Samsung Indonesia, Galaxy Watch3 bisa digunakan hingga 2 hari jika always-on aktif, dan 3 hari jika fitur tersebut non aktif.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Jam tangan pintar ini jika sudah mengantongi sertifikasi 5atm dan IP68, membuatnya bisa diajak masuk ke dalam air hingga kedalaman 50 meter. Durabilitasnya juga terjamin berkat military standard 810G.

Buat Anda yang tertarik meminangnya, Galaxy Watch3 diameter 41mm dijual dengan harga Rp 5.999.000. Sedangkan varian 45mm dipatok pada harga Rp 6.299.000.

Tersedia juga versi titanium yang menawarkan durabilitas lebih tinggi dan lebih ringan, dijual dengan harga Rp 8.499.000. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here