telset

Samsung Siapkan 5 Smartphone Flagship di 2019, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Tahun baru masih akan berlangsung satu bulan lagi, tetapi Samsung telah ancang-ancang untuk merilis sejumlah produk anyar. Harian Wall Street Journal melaporkan, bahwa Samsung akan meluncurkan lima smartphone flagship pada 2019. Apa saja?

Pada urutan pertama hingga ketiga adalah 3 varian smartphone kelas atas Galaxy S10 akan dirilis mulai Februari tahun depan secara terpisah.

Seri smartphone premium ini akan terbagi dalam berbagai rentang ukuran, mulai dari 5,8 inci hingga 6,4 inci. Kabarnya Samsung akan mengubah desain Galaxy S10, supaya tidak mirip seri pendahulunya.

Itu karena dua generasi terakhir Galaxy S Series memiliki bentuk yang sama, sehingga banyak mendapat kritikan dari para penggemarnya.

Kemudian varian keempat adalah smartphone dengan konektivitas 5G dan layar yang lebih besar. Nama yang diusungnya adalah ‘Beyond X’ yang akan disematkan layar ukuran 6,7 inci dan dilengkapi hingga 6 kamera. Yakni 2 kamera selfie di depan, dan 4 kamera utama di panel belakang.

Baru-baru ini Samsung meluncurkan Galaxy A9 yang memiliki empat kamera belakang. Kemungkinan Galaxy S10 juga akan memiliki tata letak kamera yang sama. Sementara varian 5G yang lebih besar, diperkirakan akan diluncurkan pada akhir musim semi mendatang.

Saat ini raksasa teknologi Korea Selatan itu sedang dalam tahap pembicaraan dengan operator seluler untuk mengikat kerjasama jaringan 5G. Kemungkinan Samsung membuat layar yang lebih besar supaya bisa membuat baterai lebih besar untuk penggunaan konektifitas 5G.

Rancangan ini didasarkan pengalaman produksi gelombang pertama smartphone 4G yang ternyata boros energi, karena modem 4G generasi pertama terpisah dari chip, bukan modem terintegrasi SoC.

Sedangkan varian kelima adalah smartphone flagship yang dapat dilipat, yang baru-baru ini dipamerkan oleh Samsung. Menurut Kantor Berita Yonhap, bahwa perangkat itu akan dibanderol hingga US $ 1.770 atau mencapai Rp 25 jutaan dengan mengusung merek “Galaxy F”.

Namun, Wall Street Journal mengatakan bahwa saat ini jajaran eksekutif Samsung sedang memperdebatkan nama ponsel yang dapat dilipat, untuk memilih salah satu namanya, antara “Samsung Flex” atau “Galaxy Flex”. [WS/HBS]

Sumber: Gizbot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0