Dua Tablet Samsung Terbaru Ini, Cocok untuk “Bermain Sambil Belajar”

Telset.id, Bangkok – Dua tablet Samsung kelas menengah akhirnya resmi diperkenalkan untuk para pengguna di Indonesia. Adalah Samsung Galaxy Tab A10 dan Samsung Galaxy Tab A with S Pen yang cocok disebut sebagai tablet untuk “bermain sambil belajar”.

Bagaimana tidak, keduanya dinilai bisa memenuhi kebutuhan entertainment sekaligus mendukung kegiatan belajar dan mengajar para penggunanya.

Kedua tablet ini sebenarnya mengusung spesifikasi yang hampir sama, kecuali ukuran layar, baterai, teknologi speaker, dan juga kehadiran pulpen pintar Samsung, S Pen.

{Baca juga: Main Gadget Malam Hari Bikin Anak-anak Susah Tidur}

Samsung Galaxy A10 memiliki layar berukuran 10,1 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi 1200 x 1920 piksel. Sementara Galaxy A with S Pen, punya layar berukuran 8 inci dengan resolusi yang sama.

“Ini membuktikan komitmen kami untuk semakin mendekatkan teknologi kepada gaya hidup konsumen, termasuk di dunia pendidikan,” jelas Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia di acara Media Session Galaxy Tab Series, di Bangkok, Thailand, Selasa (09/04/2019).

Untuk spesifikasinya, keduanya sama-sama disokong oleh prosesor octa-core 1,8 GHz Exynos 7904, RAM 3GB, ROM 32GB, dan sama-sama menjalankan sistem operasi One UI berbasis Android 9 Pie. Sementara baterainya, berkapasitas masing-masing 6,150 mAh untuk Galaxy Tab A10 dan 4,200 mAh untuk Galaxy Tab A with S Pen.

Khusus untuk Galaxy Tab A with S Pen, disematkan pulpen pintar ala Samsung yang biasanya terdapat pada seri Samsung Galaxy Note. S Pen di tablet ini memiliki presisi yang ditingkatkan dari seri sebelumnya, dan mempunyai 4.000 pressure level yang sangat berguna bagi pengguna yang suka menggambar.

Pindah ke bagian kamera, keduanya sama-sama memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Pembeda lainnya dari kedua tablet ini adalah, speaker.

Ya, di Samsung Galaxy Tab A10, Samsung memberikan dua speaker stereo berteknologi 3D Dolby Atmos. Sedangkan Samsung Galaxy Tab A with S Pen, hanya satu speaker saja dan dukungan Dolby Atmos hanya aktif ketika pengguna menggunakan headset.

{Baca juga: Samsung Galaxy Tab S5e, Tablet Pertama dengan Bixby 2.0}

Samsung Galaxy A10 akan tersedia berbarengan dengan seri Galaxy Tab S5e, yakni akhir April mendatang. Tablet ini dibanderol dengan harga Rp 4,9 jutaan dan memiliki tiga opsi warna, yakni Black, Silver, dan Gold.

Sedangkan Samsung Galaxy Tab A with S Pen, tersedia pada 15 April mendatang dengan dua opsi warna yaitu Black dan Silver. Tablet ini dihargai Rp 3,9 jutaan, dan Samsung akan memberikan free license dari aplikasi Ruangguru dan Dreambox Parental Control selama 1 bulan penuh untuk para pengguna.

“Tablet ini mampu mendukung aktivitas belajar pengguna, sekaligus membantu orang tua untuk mengawasi anak-anaknya,” ujar Selvia.

Selain Samsung Galaxy Tab A10 dan Tab A with S Pen, Samsung juga resmi memperkenalkan salah satu seri tabletflagship-nya, Samsung Galaxy Tab S5e. Samsung Galaxy Tab S5e memiliki desain yang tidak seperti tablet pada umumnya, yang biasanya punya bobot berat dan body yang cukup tebal.

{Baca juga: Samsung Galaxy Tab S5e Masuk Indonesia, Tebalnya Setara “5 KTP”}

Tablet ini hanya berbobot 400 gram dengan ketebalan mencapai 5,5 mm saja. Meski demikian, spesifikasi yang diusungnya terbilang mumpuni, seperti layar besar 10,5 inci Super AMOLED, prosesor Snapdragon 670, RAM 4GB, ROM 64GB, hingga baterai berkapasitas 7,040 mAh.

Samsung melepasnya dengan harga Rp 7,4 jutaan, dan akan tersedia pada akhir April mendatang. Tablet ini punya tiga pilihan warna, yaitu Black, Silver, dan Gold. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -