HP Lipat Samsung Terbaru Bakal Punya Slot S Pen

Telset.id, Jakarta – HP Lipat Samsung Terbaru terbaru kabarnya bakal mempunyai slot untuk S Pen. Slot tersebut menjadi jawaban atas kekurangan HP lipat Samsung sebelumnya.

Samsung lipat terbaru kemungkinan besar memang akan dilengkapi slot S Pen mengingat Galaxy Z Fold4 yang meluncur pada Agustus 2022 lalu tidak memilikinya.

Galaxy Z Fold4 mempunyai dukungan untuk S Pen, tetapi tidak memiliki slot seperti Galaxy S22 Ultra. Nah, Samsung ingin mengubahnya di smartphone keluaran baru.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Rabu (2/11/2022), Samsung telah melakukan pertemuan pada bulan lalu dengan pemasok. Mereka membahas slot untuk stylus.

Samsung mengonfirmasi bahwa kurangnya slot stylus khusus di seri Galaxy Z Fold adalah tantangan yang perlu segera diatasi untuk membuat line up lebih populer.

Sasmsung awalnya berencana untuk memasukkan slot S Pen di Galaxy Z Fold4. Samsung juga ingin terdapat kamera andalan di smartphone baru yang dapat dilipat.

Akan tetapi, keinginan Samsung harus pupus. Samsung tidak bisa memaksakan konsep tersebut karena keterbatasan berat dan ketebalan perangkat layar lipat.

Padahal, Samsung ingin meningkatkan dua bagian depan itu untuk membuat seri Fold lebih populer selain perangkat lebih ringan, lebih tipis, dan lebih tahan lama.

Perusahaan juga menekankan pengembangan perangkat lunak yang sesuai rasio layar 4:3 seri Fold dan ingin mengurangi lipatan layar untuk pengalaman pengguna.

Selain berbicara tantangan yang dihadapi oleh seri Galaxy Fold, Samsung mengatakan ke pemasok bahwa smartphone foldable punya CAGR hingga 80 persen pada 2025.

Perusahaan juga mengharapkan Apple segera memasuki pasar perangkat layar lipat pada 2024 meski dengan laptop dan tablet terlebih dahulu, bukan smartphone.

BACA JUGA:

Selain itu, Samsung mengungkapkan bahwa pengguna iPhone berusia 20-an dan 30-an tahun di Korea Selatan mengubah perangkat ke smartphone lipat Samsung.

Menurut Samsung, hingga 90 persen pengguna smartphone layar lipat saat ini diperkirakan akan mengganti atau membeli smartphone lipat sebagai perangkat berikutnya. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0