Samsung Kenalkan Aplikasi 3D Scanner untuk Galaxy Note 10

Telset.id, Jakarta – Sebuah aplikasi baru diperkenalkan Samsung, menyusul kehadiran dua smartphone anyarnya, Samsung Galaxy Note10 dan Note10 +. Dipanggil 3D Scanner, aplikasi ini menggunakan kamera 3D model ToF di bagian belakang untuk memungkinkan pengguna memindai dan membuat model 3D objek dunia nyata.

Dilaporkan GSMArena, Minggu (25/8/2019), aplikasi 3D Scanner ini kini siap untuk diperebutkan di Samsung Galaxy Store, dan pengguna bisa mendapatkannya sendiri dengan mengklik tautan ini di ponsel (atau hanya mencari namanya di toko).

Setelah aplikasi terinstal, pengguna dapat mengaksesnya langsung seperti aplikasi lain, atau melalui Bixby Vision jika mau – buka aplikasi kamera, ketuk Bixby Vision, lalu beralih ke panel aplikasi dan itu akan terlihat.

{Baca juga: Samsung: Kami Kuasai Pasar Smartphone Indonesia}

Cara mengoperasikannya pun terbilang mudah. Pengguna cukup memindai dari semua arah, dan memastikan bahwa tidak ada benda lain di sekitar objek tersebut saat melakukannya. Jika tidak, itu juga akan berakhir sebagai bagian dari pemindaian.

Samsung merekomendasikan pengguna untuk menggunakan aplikasi ini dengan objek berukuran antara 20 hingga 80 cmc. Setelah memiliki model 3D, pengguna dapat membuat GIF darinya untuk dibagikan secara langsung kepada orang lain, atau menambahkan model ke foto dan video yang diambil dengan kamera ponsel.

Mengingat aplikasi 3D Scanner ini berkaitan erat dengan kamera ToF, smartphone Samsung lainnya seperti Galaxy S10 5G dan Galaxy A80 juga kemungkinan mendukung aplikasi ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10+ resmi meluncur di Indonesia pada pekan lalu. Phablet premium ini disebut Samsung sebagai “powerphone” karena mengandalkan berbagai fitur dan spesifikasi kelas atas untuk mendukung segala aktivitas pengguna, khususnya produktivitas.

Galaxy Note 10 memiliki banyak fitur baru dibanding pendahulunya, khususnya di S Pen dan kemampuan Samsung Dex yang ditingkatkan.

Samsung Galaxy Note 10 ditopang prosesor Exynos 9825, RAM 8GB, storage 256GB, dan baterai berkapasitas 3,500 mAh dengan fast charging 25W. Sedangkan Note 10+, punya RAM 12GB, dua pilihan storage 256GB serta 512GB yang bisa ditambah pakai microSD sampai 1TB, serta baterai 4,300 mAh dengan Super Fast Charging 45W.

Note 10 punya tiga kamera utama. Konfigurasinya 12MP lensa utama dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4, 16MP lensa ultra-wide 123°, dan 12MP lensa telephoto. Untuk Note10+, Samsung menambahkan satu lensa tambahan berupa 3D Time of Flight (ToF). Sementara kamera depan, beresolusi 10MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here