OnePlus Siapkan TV 4K dengan Otak MediaTek MT5670

Telset.id, Jakarta – Mencoba memasuki pasar baru, katakankah dari smartphone ke televisi, sepertinya telah menjadi hal yang lazin bagi sejumlah perusahaan teknologi di luar sana. Setelah sebelumnya Xioami melakukan hal ini, kini giliran perusahaan asal China lainnya, OnePlus. Pembuat smartphone bernama sama ini dikabarkan akan memperkenalkan TV pertamanya dalam waktu dekat.

Menurut laporan GSMArena, Minggu (25/8/2019), TV OnePlus telah dikonfirmasi akan membawa layar QLED 55 inci, dan akan datang bulan depan.

{Baca juga: Xiaomi Nge-Troll OnePlus Pakai AnTuTu Redmi K20 Pro}

Dalam beberapa tangkapan layar dari apa yang tampak sebagai daftar Google Play Developer Console, terungkap bahwa OnePlus TV, dengan nama kode “Dosa” (hidangan India Selatan), akan ditenagai oleh MediaTek MT5670 SoC dan memiliki GPU Mali-G51.

TV OnePlus akan memiliki RAM 3GB dan akan menjalankan Android Pie. Resolusi terdaftar sebagai 1080p, tapi itu kemungkinan untuk menu, dengan TV beralih ke 4K bila diperlukan.

Dalam sebuah wawancara dengan Gadgets360, CEO OnePlus Pete Lau mengungkapkan bahwa TV besutannya akan menjalankan “UI yang ditingkatkan” di atas TV Android dan bahwa itu akan memberikan pengalaman yang ditingkatkan kepada pengguna smartphone OnePlus, seperti menawarkan cara “mulus” untuk memasukkan teks pada TV menggunakan ponsel OnePlus.

{Baca juga: Tanpa Sebab, Ponsel OnePlus One Ini Terbakar}

Lebih lanjut Lau mengatakan bahwa TV ini tidak akan dijual di harga terjangkau seperti halnya jajaran TV milik Xiaomi. Namun, penawaran OnePlus ini akan sedikit lebih murah dibanding Samsung dan Sony karena kemitraan strategisnya dengan Amazon.

India disebut-sebut akan menjadi negara pertama yang bakal kedatangan produk ini, dengan beberapa pasar lainnya dalam rencana. Nah, sementara ponselnya saja hengkang dari tanah air, apa mungkin Indonesia berada dalam daftar untuk TV? Kita lihat saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here