Samsung Juga Siapkan Ponsel Layar Tarik?

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baru dari Samsung. Kabarnya, Samsung telah menerima paten dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea atau KIPO untuk ponsel masa depan yang bisa diubah menjadi tablet dengan layar tarik.

Samsung menggunakan layar tersembunyi yang bisa ditarik keluar dari sisi kanan bilamana dibutuhkan pengguna. Samsung mengajukan paten itu pada akhir 2018 dan telah disahkan pada Mei 2019 lalu.

{Baca juga: Samsung Masih ‘Galau’ Soal Waktu Perilisan Galaxy Fold}

Dikutip Telset.id dari Phone Arena, Selasa (16/7/2019), dengan menarik keluar layar tersembunyi, ukuran layar ponsel tersebut akan jadi lebih besar 50 persen. Lebar layarnya bakal bertambah sekitar tiga inci.

Ponsel yang semula berukuran enam, ketika layar tersembunyi ditarik keluar, akan berubah menjadi tablet berukuran sembilan inci. Layar tersembunyi mempunyai trek atau alur untuk proses membuka dan menutup.

Ponsel itu tidak menunjukkan lipatan atau pemisahan ketika dua layar digabung untuk membentuk tampilan yang lebih besar. Sayang, belum ada informasi lain yang bisa digali mengenai detail ponsel tersebut.

Sebelumnya, Samsung dilaporkan akan menggarap ponsel gulung. Samsung telah mendaftarkan paten ponsel layar rollable. Layar tersebut bisa digulung dan disimpan aman di bagian dalam perangkat.

{Baca juga: Setelah Galaxy Fold, Samsung Siapkan “Smartphone Gulung”?}

Bagian atas layar akan menjadi lokasi penempatan kamera depan. Lalu, speaker atau pengeras suara bisa dibentangkan ke arah luar dari dalam. Dengan demikian, layar ponsel jadi terlihat berasio aspek tidak biasa. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here