Setelah Galaxy Fold, Samsung Siapkan “Smartphone Gulung”?

Telset.id, Jakarta – Samsung masih bungkam mengenai tanggal rilis smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. Alih-alih menginformasikan perkembangan perbaikan layar perangkat itu, Samsung justru akan menggarap smartphone inovatif lain, yakni smartphone gulung.

Menurut laporan Gizmodo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (13/06/2019), Samsung telah mendaftarkan paten smartphone layar gulung alias rollable. Layar tersebut bisa digulung dan disimpan aman di bagian dalam perangkat.

Bagian atas layar akan menjadi lokasi penempatan kamera depan smartphone. Lalu, speaker atau pengeras suara bisa dibentangkan ke arah luar dari dalamnya. Dengan demikian, layar terlihat berasio aspek tidak biasa.

{Baca juga: Spek Galaxy Note 10 Bocor, Layar dan Baterainya Besar}

Berdasarkan dokumen paten, smartphone gulung Samsung mirip Blackberry Priv. Namun, ukuran layarnya lumayan tinggi. Sepertinya, Samsung terinspirasi dari inovasi yang dilakukan oleh LG, yang mengembangkan teknologi serupa.

Sebelumnya, kabar terbaru datang terkait waktu peluncuran smartphone layar lipat bikinan Samsung, yakni Galaxy Fold. Seorang petinggi Samsung bersedia buka suara soal tanggal rilis ponsel mutakhir yang bermasalah di layar itu.

{Baca juga: Bocoran Harga Galaxy Note 10, Lebih Murah dari iPhone XS Max}

Menurutnya, seperti dikutip Telset.id dari GSM Arena, Sabtu (08/06/2019), Galaxy Fold bakal meluncur pada Juli 2019 mendatang. Samsung, sebutnya, segera menggelar konferensi pers mengenai rencana rilis smartphone layar lipat tersebut.

Masih berdasarkan keterangan sang petinggi Samsung, pada konferensi pers nanti, perusahaan akan mengumumkan tanggal pasti rilis Galaxy Fold. Sayang, ia tak mengungkap pasti, kapan waktu pelaksanaan konferensi pers. (SN/FHP)

Sumber: Gizmodo

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0