Galaxy Tab S8 FE akan Diluncurkan dengan Layar LCD Lebih Besar

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Tab S8 FE dilaporkan akan menggunakan layar LCD seperti pendahulunya, tetapi mungkin mempunyai ukuran lebih besar. Selain itu, tablet ini diklaim akan dilengkapi fitur stylus baru.

Pada bulan September lalu, beredar hasil Geekbench dari tablet Samsung SM-X506B dengan kode nama “Birdie”, yang diklaim adalah versi anyar Samsung Galaxy Tab S8 FE.

Yang terbaru, spekulasi tersebut sekarang dikonfirmasi oleh leaker Roland Quandt, yang kali ini juga memberikan bocoran terbaru tentang tablet terbaru besutan Samsung tersebut.

Menurut Roland Quandt, Galaxy Tab S8 FE dilaporkan akan memiliki layar LCD seperti pendahulunya, dengan ukuran yang mungkin lebih besar daripada Tab S8, Tab S8+ dan Tab S8 Ultra yang memiliki layar AMOLED. Tablet murah ini juga mendapat dukungan stylus dengan digitizer Wacom.

BACA JUGA:

Dari bocoran hasil pengujian di Geekbench, tablet ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Kompanio 900T, chip 6nm dengan 2x Cortex-A78 (2.4GHz) + 6x A55 (2.0GHz) dan Mali-G68 MC4. Hasil tersebut sebanding dengan Dimensity 900, termasuk pakai modem 5G terintegrasi.

Ini sejalan dengan laporan sebelumnya, yang mengklaim bahwa SM-X506B akan menjadi versi 5G dari Tab S8 FE. Laporan juga menyatakan bahwa tablet itu bakal ada versi Wi-Fi saja dengan membawa nomor model SM-X500.

Selama pengujian, perangkat diketahui menjalankan Android 13, yang seharusnya menyertakan versi One UI 5 terbaru. Unit khusus itu memiliki RAM 4GB, yang juga merupakan kapasitas standar untuk Tab S7 FE.

Belum diketahui harga tablet baru ini, tetapi yang pasti harganya lebih rendah daripada seri Tab S model standar. Sebagai pembanding, Galaxy Tab S7 FE diluncurkan dengan harga €650 untuk model Wi-Fi saja, sedangkan Tab S8 dibanderol €750 untuk model standar.

Seperti diketahui, Samsung memperkenalkan Tab S7 FE pada bulan Mei tahun lalu. Perusahaan asal Korea Selatan itu diperkirakan akan meluncurkan penerus tablet murah itu di waktu yang sama tahun ini.

Namun, nyatanya harapan itu tidak terjadi. Samsung ternyata hanya merilis Galaxy Tab S8 model reguler, Plus, serta Ultra. Meski begitu, kabar baiknya Galaxy Tab S8 FE tidak dibatalkan untuk dirilis.

Terbukti, tablet versi murah Samsung ini telah muncul di situs Geekbench dengan memuncurkan bocoran spesifikasi utamanya, yang akan ditenagai chipset MT8791V/TZA MediaTek atau dikenal Kompanio 900T.

BACA JUGA:

Tablet versi murah masa depan Samsung tersebut bakal menjalankan Android 13 dan mempunyai RAM 4GB, meskipun kemungkinan ada lebih banyak opsi memori.

Samsung belum berkomentar apapun mengenai rumor ini. Namun informasi menyebut bahwa tablet tersebut akan hadir pada akhir tahun ini atau setidaknya awal tahun depan. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0