telset
spot_img
spot_img

Samsung Galaxy Tab A8 Dirilis, Spek Meningkat dengan Harga Terjangkau

Telset.id, Jakarta – Samsung menyegarkan lini tablet Galaxy A series dengan meluncurkan Samsung Galaxy Tab A8. Kehadiran tablet ini ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan tablet untuk bekerja atau belajar dari rumah.

Seperti yang kita ketahui bersama, pandemi menyebabkan banyak perubahan di berbagai sektor kehidupan. Terutama kegiatan seperti bekerja dan belajar yang harus dilakukan dari rumah.

Maka dari itu, pengguna membutuhkan perangkat yang mumpuni untuk mendukung dua kegiatan tersebut. Kondisi yang sama juga membuat berbagai perusahaan teknologi menghadirkan produk untuk mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru 2021

Salah satu yang terbaru adalah Samsung yang menghadirkan tablet anyar bernama Samsung Galaxy Tab A8. Seperti apa spesifikasi dan harganya?

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A8

Samsung Galaxy Tab A8

Tablet terbaru Samsung ini hadir dengan layar berukuran 10,5 inci dan beresolusi 1.920 x 1200 piksel. Mengelilingi bodinya, terpasang empat speaker yang sudah didukung Dolby Atmos.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (16/12/2021), sayangnya Samsung tidak menyebutkan nama chipset yang digunakan. Namun bocoran tidak resmi menyebutkan bahwa meraka menggunakan Unisoc Tiger T618.

Samsung hanya mengatakan, chipset tersebut menawarkan kinerja CPU 10% lebih tinggi dan GPU yang juga 10% lebih baik dari Snapdragon 662 yang digunakan di Galaxy Tab A7.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 FE Debut di CES 2022

Menemani chipset yang tak disebutkan namanya, tersedia tiga opsi memori dan RAM yang tersedia. Varian 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, dan 4 GB/128 GB.

Pada sektor kameranya, terpasang kamera depan 5 MP untuk selfie dan video call. Sementara di bagian belakangnya terdapat kamera 8 MP.

Selain memiliki beberapa opsi RAM dan internal, tablet ini juga tersedia dalam dua versi WiFi only dan LTE. Kedua varian tersebut juga sudah mendukung WiFi 5 dan Bluetooth 5. Tersemat juga fitur lainnya seperti USB Type C dan jack audio 3,5 mm.

Baca Juga: “HP Jadul” Samsung Ini Masih Dapat Update One UI 4

Urusan sumber daya dipercayakan pada baterai dengan kapasitas 7.040 mAh. Baterai sebesar ini didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 15W. Tetapi di paket penjualan hanya tersedia adaptor 7,5W.

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dalam pilihan warna Gray, Silver dan Pink Gold. Perangkat ini telah dijual di pasar Eropa dengan harga mulai dari 230 euro atau setara Rp 3,6 jutaan. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0