Samsung Galaxy S21 Tampil dengan Teknologi In Display Camera

Samsung Galaxy S21

Telset.id, Jakarta  Samsung Galaxy S21 yang akan diluncurkan pada 2021 mendatang kabarnya akan dilengkapi dengan kamera di bawah layar. Hal itu disampaikan oleh Ice Universe lewat cuitan di Twitter.

Samsung menjadi perodusen pertama yang secara terbuka mengungkap soal teknologi kamera depan di bawah layar. Namun, sampai sekarang, Samsung justru belum merilis perangkat dengan kemampuan itu.

Sebaliknya, perusahaan asal China seperti Xiaomi lebih dulu menghadirkan perangkat berteknologi kamera depan di bawah layar. Tampaknya Samsung ingin memperlihatkan solusi lebih tepat pada 2021.

{Baca juga: Asah Kreativitas Kamu dengan 8 Fitur Kamera Galaxy Note20 Series}

Menurut cuitan Ice Universe, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (14/9/2020), dibeberkan bahwa Samsung bakal menghadirkan solusi kamera dengan teknologi mutakhir di Samsung Galaxy S21.

Ice Universe menyebut bahwa Samsung memiliki “persyaratan lebih ketat” dalam hal kualitas kamera. Itulah kenapa Samsung membutuhkan waktu lebih lama daripada pesaing untuk membawa solusi kamera ke pasar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Sekadar informasi, satu kelebihan teknologi kamera di bawah layar adalah kualitas gambar yang ditangkap. Karena lensa secara efektif perlu membidik melalui lapisan kaca tambahan, gambar jelas akan terpengaruh.

Dengan kata lain, menerapkan teknologi tersebut tidak sesederhana menempelkan kamera di bawah layar.

Teknologi Kamera di Bawah Layar Xiaomi Lebih Beda

Teknologi in display camera atau kamera di bawah layar buatan Xiaomi diperkirakan punya konsep berbeda dibandingkan teknologi serupa buatan Samsung.

Lewat paten dari vendor asal China tersebut, diperlihatkan teknologi kamera di bawah layar dengan konsep yang berbeda. Paten ini diberikan pada 30 September oleh CNIPA atau China National Intellectual Property Administration.

Paten in display camera Xiaomi ini menunjukkan kalau perusahaan tersebut sedang mengembangkan konsep kamera ganda yang ditanam di bawah layar.

{Baca juga: Beda dari Samsung, Begini Uniknya In Display Camera ala Xiaomi}

Sayang, belum diketahui seri apakah yang akan menggunakan teknologi in display camera Xiaomi untuk pertama kalinya. Apabila merunut ke belakang, biasanya perusahaan asal China itu menghadirkan teknologi dan desain terbaru pada seri Mi Mix.

Yang pasti, dengan adanya konsep itu, dipastikan desain layar smartphone masa depan tidak akan lagi terganggu dengan adanya notchpunch hole, ataupun desain lainnya. Mungkin, desain kamera pop-up juga akan tergantikan oleh teknologi ini. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here