Samsung Galaxy S Light Luxury Resmi Diluncurkan di China

Telset.id, Jakarta- Samsung Galaxy S Light Luxury  telah diluncurkan resmi di China. Handset yang sempat akan diberi nama “Galaxy S8 lite” ini dibungkus dengan Infinity Display 5,8″, sama dengan ukuran Galaxy S8.

Sedangkan panel yang digunakan adalah panel Super AMOLED dengan resolusi 1.080 x 2.220 px (18.5: 9). Ponsel ini dilengkapi dengan satu kamera di bagian belakang dengan sensor 16 MP dan aperture f / 1.7.

Kamera ini dapat merekam video 4K pada 30 fps, namun tidak memiliki OIS. Sedangkan kamera selfie memiliki sensor 8 MP dan aperture f / 1.7.

Galaxy S Light Luxury menggunakan chipset Snapdragon 660 sehingga kemampuan kinerja CPU  sama dengan Galaxy S8, meski di belakang kekuatan GPU. Ponsel ini memiliki 4 GB RAM dan 64 GB penyimpanan, jadi Samsung tidak mengurangi bagian itu.

Sesuai dengan ukurannya, Galaxy S Light Luxury, menggunakan baterai 3.000 mAh, kapasitas yang sama dengan Galaxy S8. Ada dukungan untuk pengisian daya nirkabel dan kabel yang cepat, yang terakhir melewati port USB-C.

Perangkat ini juga didukung peringkat standar internasional IP68, yang artinya dapat menahan debu, kotoran dan pasir, dan tahan terhadap perendaman hingga kedalaman maksimum 1,5 m di bawah air hingga tiga puluh menit.

Sedangkan fasilitas audio atau suara, ponsel ini memiliki headphone jack 3,5 mm dan dilengkapi dengan headset in-ear AKG. Radio FM diaktifkan juga dapat di luar kotak.

Selain itu, juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari di bagian belakang, tetapi Samsung rupanya tidak menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki posisinya. Juga dilengkapi dengan pemindaian iris dan juga virtual assistant Bixby dengan tombol khusus.

Untuk saat ini, Samsung Galaxy Light Luxury hanya tersedia di China dan sudah dilengkapi dengan aplikasi yang diperlukan untuk mengganti aplikasi Google (misalnya Golder Map).

Saat ini, tersedia baru tersedia dalam satu warna yakni Burgundy Red, dan ke depan akan diluncurkan versi Black Night. Sedangkan untuk harganya, sekitar CNY 4,000 atau $ 625 / € 530.

 

Sumber :gsmarena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0