telset

Samsung Galaxy A01, Ponsel Entry-Level dengan RAM Jumbo

Telset.id, Jakarta – Diam-diam Samsung meluncurkan smartphone terbarunya Samsung Galaxy A01 untuk mengisi lini A series. Uniknya, smartphone yang menyasar segmen entry-level ini menawarkan kapasitas RAM jumbo dan memori internal yang cukup besar.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Rabu (18/12/2019), Galaxy A01 memiliki layar Infinity-V dengan ukuran 5,7 inci beresolusi HD+. Ukuran layarnya relatif kecil jika dibandingkan smartphone masa kini yang rata-rata sudah memiliki layar 6 inci ke atas.

{Baca juga: Siapkan Dompet! Ini Bocoran Harga HP Samsung Galaxy A (2020)}

Samsung menggunakan desain notch sebagai tempat bersemayamnya kamera depan dengan resolusi 5MP. Sementara, untuk penembak utamanya sudah mengandalkan dual kamera dengan resolusi 13MP + 2MP.

Pada sektor dapur pacunya terdapat prosesor octa-core. Samsung tidak menyebutkan nama chipset yang digunakan smartphone ini. Diprediksi, ponsel ini ditenagai oleh chipset yang biasa digunakan oleh ponsel-ponsel entry-level.

Meski demikian, konfigurasi RAM dan memori penyimpanannya bisa menjadi nilai lebih dari Samsung Galaxy A01. Pasalnya, ponsel pintar ini sudah dibekali dengan opsi RAM jumbo sebesar 6GB atau 8GB. Memori internalnya tersedia dengan kapasitas 128GB. Jika masih kurang, ada slot microSD yang mampu menampung hingga 512GB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Belum diketahui sistem operasi Android versi apa yang digunakan oleh smartphone ini.

Samsung Galaxy A01 tersedia dalam varian warna Red, Blue, and Black. Sayangnya pihak Samsung belum mengumumkan ketersediaan dan banderol harga yang akan disematkan pada smartphone anyarnya ini.

Sebelumnya diberitakan bahwa Samsung juga baru saja memperkenalkan dua smartphone sekaligus, yakni Galaxy A51 dan Galaxy A71.

{Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy A51 dan Galaxy A71, Apa yang Baru?}

Smartphone pertama menawarkan display berupa layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci Full HD, dengan desain Infinity O. Di bawahnya, ada chipset Exynos 9611 yang dikombinasikan dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 128GB. Tersedia slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga 128GB.

Sementara Galaxy A71 datang dengan layar yang sedikit lebih besar, yakni 6,7 inci. Masih serupa dengan Galaxy A51, di bagian layar smartphone ini juga terdapat sebuah lubang berisi kamera depan. Bedanya, Galaxy A71 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 730. Varian dan memori internal sama dengan Galaxy A51. (HLM/IF)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0