Home Gizmo Samsung Ejek Apple Soal Power Adapter iPhone

Samsung Ejek Apple Soal Power Adapter iPhone

Telset.id, Jakarta – Samsung mengejek Apple yang tidak menyertakan adaptor daya atau power adapter untuk semua lini iPhone 12. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengolok-olok kebijakan raksasa Cupertino melalui postingan di Facebook.

Ketika mengumumkan jajaran iPhone 12, Apple mengonfirmasi tidak akan meyertakan adaptor daya. Tidak butuh waktu lama bagi saingan lama Apple, Samsung, untuk mengambil momentum tersebut.

“Samsung Galaxy benar-benar memberikan apa yang Anda cari. Dari yang paling dasar sebagai pengisi daya, kamera terbaik, baterai, kinerja, memori, hingga layar 120Hz,” tulis Samsung di postingan.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max}

Bukan tidak mungkin, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, suatu saat Samsung akan menyesal. Bukan sekali Samsung mengejek Apple. Faktanya, Samsung malah mengekor kebijakan Apple.

Juli 2020 lalu, dikabarkan bahwa Samsung tidak akan lagi memberi pelanggan adaptor daya ketika membeli smartphone baru. Berdasarkan informasi, kebijakan Samsung tersebut mulai berlaku pada tahun depan.

Kabar menyebut bahwa Samsung menerapkan kebijakan itu karena banyak pelanggan sudah memiliki adaptor daya. Karenanya, kesempatan tersebut dimanfaatkan Samsung untuk mengurangi beban biaya.

Meski demikian, kritikan Samsung kepada Apple tidak bisa pula dibilang salah. Toh, sudah banyak pihak yang melancarkan kritik serupa kepada Apple menyoal kelengkapan aksesoris untuk jajaran iPhone 12.

Mengenai keputusan tidak menyertakan adaptor daya di lini iPhone 12, Apple telah menyampaikan alasan. Menurut Tim Cook dkk, pengurangan aksesoris untuk model iPhone 12 lebih baik bagi lingkungan.

{Baca juga: Harga iPhone 12 Resmi, Mulai dari Rp 10 Jutaan}

Dalam sebuah ajang yang digelar beberapa hari lalu, Apple resmi memperkenalkan seri iPhone 12, meliputi iPhone 12 mini, iPhone 12, 12 Pro, dan 12 Pro Max. Keempat perangkat akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari generasi sebelumnya.

Mendekati bocoran harga yang sudah beredar sebelumnya, iPhone 12 mini yang berukuran paling kecil dijual dengan harga mulai USD 699 atau setara Rp 10,2 jutaan. Harganya mirip dengan iPhone 11 ketika diperkenalkan pertama kali. [SN/IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version